Nasional

Kasus Dugaan Penimbunan Obat Covid-19, Polisi Periksa 21 Saksi

Penulis: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH | Editor: Redaksi
Kapolres Jakbar beri keterangan terkait kasus penimbunan obat Covid di Kalideres.
Kapolres Jakbar beri keterangan terkait kasus penimbunan obat Covid di Kalideres. | FOTO: PMJNEWS

SUMEDANGONLINE, Jakarta: Polisi masih terus mendalami kasus dugaan penimbunan obat azithromycin di Gudang Kalideres. Sebanyak 21 saksi dilaporkan telah dimintai keterangannya oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat.

“Kita terus selidiki ya. Sampai sekarang sudah 21 saksi kita periksa,” kata Kanit Kriminal Khusus (Krimsus) Polres Metro Jakarta Barat AKP Fahmi Fiandri. Kamis, 29 Juli 2021.
Dikatakan, dari 21 saksi salah satunya dari PT Handal Makmur Mulia selaku penyuplai azithromycin ke PT ASA, karyawan PT ASA, dan saksi ahli yang dimintai keterangannya.

Polres Jakbar terus berkoordinasi dengan Kejaksaan dalam memproses kasus tersebut. Polisi akan menggelar perkara untuk menetapkan tersangka.

Diketahui sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat menggerebek gudang obat-obatan terkait Covid-19 di Ruko Peta Barat Indah III Blok C No. 8, Jalan Peta Barat, Kalideres, Jakarta Barat, pada Senin (12/7/2021) lalu.

Kapolres Metro Jakarta Barat Ady Wibowo mengatakan, dalam gudang tersebut terdapat ratusan boks obat Azithromycin 500mg yang sangat dibutuhkan oleh pasien positif Covid-19. Dalam penggerebekan tersebut polisi menyita 730 boks azithromycin 500 miligram (mg). ***

Tinggalkan Balasan