Home / KABAR HAJI

Senin, 19 Juli 2021 - 07:04 WIB

Perjalanan Haji di Tengah Pandemi Covid-19, Prokes Ketat Hingga Kartu Pintar

Kota tenda bergema dengan talbiyah para peziarah yang membuat persiapan akhir untuk berdiri (wuqoof) mereka di dataran Arafat pada hari Senin, menandai klimaks haji.

SAUDI GAZETTE PERSIAPAN WUQOOF: Kota tenda bergema dengan talbiyah para peziarah yang membuat persiapan akhir untuk berdiri (wuqoof) mereka di dataran Arafat pada hari Senin, menandai klimaks haji.


The Royal Commission for Makkah City and Holy Sites, yang diwakili oleh Kidana Development Company, telah mengalokasikan halaman barat fasilitas Jamarat di Mina untuk menerima jemaah setelah kedatangan mereka setelah melakukan Tawaf Al-Qudum.

Peziarah kemudian diarahkan ke bus yang ditunjuk untuk setiap kategori, dan mereka diangkut ke tempat tinggal mereka di kota tenda. Di area pengelompokan, Kidana menyediakan peneduh untuk melindungi peziarah dari sinar matahari, selain papan nama dan empat gerbang utama bus yang ditujukan ke berbagai kamp. Setiap gerbang memiliki warna tenda sehingga peziarah dapat mengidentifikasi mereka dengan cara yang lebih mudah. Ada total 3 ribu bus untuk mengangkut jamaah, dan setiap bus hanya membawa 20 jamaah.

Baca Juga  Lima jemaah haji asal Jabar ini tertunda kepulangannya ke Tanah Air

Peziarah mulai tiba di Mina pada dini hari Minggu itu sendiri. Kementerian Haji dan Umrah telah mengalokasikan enam menara perumahan dan 70 kamp untuk menampung jemaah di Mina, dan itu secara ketat sesuai dengan langkah-langkah pencegahan dan protokol pencegahan terhadap virus corona.

Baca Juga  Dari Makkah, KBIH An-Nuur Doakan Korban Gempa NTB

Luas total 729.049 meter persegi telah disisihkan untuk akomodasi jamaah haji di kota tenda. Area seluas 4,37 meter persegi dialokasikan untuk setiap jamaah haji yang mengikuti Paket Perhotelan Terhormat di menara Mina, sedangkan area seluas 4 meter persegi dialokasikan untuk setiap jamaah dalam Paket Perhotelan di kamp Mina, serta area seluas 5,33 meter persegi. meter dialokasikan untuk peziarah dalam Paket Perhotelan Terhormat di kamp Mina.

Sumber Berita: Saudi Gazette

Share :

Baca Juga

KABAR HAJI

Kemenag Sumedang Imbau Jamaah Haji Gelombang II Sudah Pakai Kain Ihram

KABAR HAJI

Tujuh Jamaah Calon Haji Asal Indonesia Wafat di Tanah Suci

KABAR HAJI

[Kisah Inspiratif] Berhaji dari Hasil Buruh Tandur Padi

KABAR HAJI

Badai Pasir di Arab, Ini Kondisi Jamaah Haji Asal Sumedang

KABAR HAJI

PPIH Imbau Jamaah Haji Tak Bawa Rice Cooker

KABAR HAJI

17.060 Paspor dan Visa Haji Asal Jawa Barat Belum Kelar

KABAR HAJI

Belum Divaksin, Wanita Hamil Tak Boleh Haji

KABAR HAJI

Arab Saudi Besok Idul Adha