Nasional, Pilihan Redaksi

Polisi Periksa Relawan Siaga Oksigen, Diduga Ada Unsur Penipuan

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
DPP Relawan Siaga mengklarifikasi soal kabar bohong Satgas Oksigen.
DPP Relawan Siaga mengklarifikasi soal kabar bohong Satgas Oksigen. | FOTO: PMJ/Instagram

SUMEDANGONLINE, JAKARTA Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Pipit Rismanto menyebutkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Relawan Siaga terkait dengan kasus dugaan penipuan pengisian tabung oksigen atas nama Satgas Oksigen.

“Kemarin sudah diperiksa, untuk hasilnya masih kita tunggu laporan dari penyidik,” ujar Brigjen Pol Pipit Rismanto dalam keterangannya. Rabu, 14 Juli 2021.

Hanya saja hingga saat ini, Pipit enggan membeberkan secara rinci identitas pihak Relawan Siaga yang dimintai keterangan tersebut. Dia menyebut, tim penyidik sampai dengan saat ini masih mendalami keterangan dari yang bersangkutan.

Baca Juga  Ini Alat Ukur Praktis untuk Pengukur Curah Hujan

“(Dari) relawan, ini masih didalami,” sambungnya.

Sebagai informasi, kasus ini bermula dari edaran poster di grup-grup Whatsapp yang menyebutkan Relawan Siaga menyelenggarakan program pengisian tabung oksigen secara gratis untuk wilayah Jabodetabek.

Kemudian, melalui laman Instagram @relawan_siaga membantah informasi tersebut dan menyebutnya kabar bohong.

Baca Juga  Ingat Bacaleg Maupun Parpol Jangan Dulu Kampanye. Ini Sanksinya Jika Melanggar

“Menyikapi beredarnya informasi tentang Satgas Oksigen dari RELAWAN SIAGA seperti foto, gambar, screen capture yang tercantum di bawah ini, DPP Relawan Siaga sangat menyesalkan beredarnya informasi tersebut yang kini tengah viral di media sosial,” tulis keterangan Relawan Siaga. ***

Tinggalkan Balasan