Nasional

Polres Jakpus Vaksinasi Door To Door ke Wilayah Zona Merah-Oranye

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Kapolres Jakpus Kombes Pol Hengki Haryadi berikan vaksinasi keliling ke rumah warga.
Kapolres Jakpus Kombes Pol Hengki Haryadi berikan vaksinasi keliling ke rumah warga. | FOTO: PMJNEWS

SUMEDANGONLINE, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi menerangkan, pihaknya mulai melakukan vaksinasi keliling secara door to door. Hal tersebut dilakukan, karena banyak masyarakat yang memiliki keterbatasan pengetahuan untuk mendaftar secara online.

“Mereka ini tidak memahami cara mendaftar online, maka dari itu kita datangi ke lokasinya,” kata Hengki dalam keterangannya, Kamis (15/7/2021).

Menurut Hengki, layanan vaksinasi keliling secara door to door merupakan cara terbaik menyasar masyarakat. Lantaran, hasil evaluasi selama ini menunjukkan warga yang berada di zona merah dan oranye tidak tersasar dengan baik.

Baca Juga  Ade Irawan Divonis 2 Tahun

“Khusus di zona merah dan oranye, itu tidak tersentuh. Karena lokasi kampungnya berdempetan, ini makanya harus kita sentuh melalui vaksinasi keliling agar lebih efektif,” tandasnya.

Baca Juga  Tidak Ada Open House di Kementerian PANRB, Daerah Anda?

Diketahui sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat baru saja mendapatkan bantuan berupa 11 armada dari PT Suasa Benua Sukses dan PT Sillo Maritime Bersama. Rencananya, armada tersebut akan digunakan sebagai gerai vaksinasi keliling untuk menyasar slum area atau area kumuh.

Tinggalkan Balasan