Home / SUMEDANG

Kamis, 15 Juli 2021 - 15:34 WIB

Remaja Asal Paseh Imbau Jangan Takut Divaksin

Serbuan Vaksinasi di Wilayah Kodim Sumedang yang gelar di Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh. Kamis, 15 Juli 2021.

ISTIMEWA VAKSINASI: Serbuan Vaksinasi di Wilayah Kodim Sumedang yang gelar di Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh. Kamis, 15 Juli 2021.


SUMEDANG – Dimas Kurniawan salahseorang remaja yang turut serta dalam program vaksinasi untuk usia 12-18 tahun mengajak rekan-rekannya agar tidak takut divaksin. Hal itu dikatakannya usai mengikuti pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Wilayah Kodim Sumedang yang digelar di Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh. Kamis, 15 Juli 2021.

“Karena vaksin dapat meningkatkan dan mempertahankan daya tahan tubuh. Karena itu saya mengajak kepada para remaja supaya jangan takut untuk divaksin, karena dengan mengikuti vaksin kita dapat terhindar dari serangan virus Covid 19,” ujar remaja asal  Desa legok Kidul itu.

Baca Juga  Kapolres Sumedang Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Pergeseran Tanah

Sementara itu Camat Paseh, Beni Satriaji, menyebutkan sebagai Ketua Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Paseh, dirinya mengaku miris dengan semakin meningkatnya jumlah penderita yang terpapar dan jumlah korban yang meninggal, yang hampir setiap minggu melanda warga Paseh.

“Kendati demikian, kami selaku Satgas Penanganan Covid-19 di Paseh, terus berupaya dengan berbagai cara untuk menekan jumlah yang terpapar dan meninggal tersebut. Salah satunya berusaha  meningkatkan Imun warga secara medis dengan melaksanakan Vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah diserang oleh virus yang sangat berbahaya ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Mendes PDTT Resmikan Program Desa Cantik Simpatik dan Integrasi e-Sakip Desa di Sumedang

Dikatakan dia, dengan adanya kolaborasi Dinkes dan Kodim 0610/Sumedang melalui koramil-koramil dijajarannya melaksanaan Serbuan Vaksinasi yang diprakarsai oleh Pos Koramil Paseh dan Puskesmas Paseh diharapkan warga yang sudah divaksin kekebalan tubuhnya bisa meningkat dan tahan terhadap serangan Virus Covid-19. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Asa Medika Peduli, Bantu Pengobatan Warga Cimanintin

Pilihan Redaksi

Pukul 22.30 Rumah Abdul Ludes Terbakar

Pilihan Redaksi

Bupati: Satu Orang Warga Sumedang Positif Virus Corona
Madhi selaku Lurah Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan. saat memberikan keterangan.

Pilihan Redaksi

200 Warga Regol Wetan Hari Ini Divaksin

SUMEDANG

Modus Baru Curanmor, Anak-anak Jadi Umpan

Pilihan Redaksi

Kejari Sumedang Musnahkan 10.687 Pil Haram
Ratusan guru dan warga lingkungan Kecamatan Sumedang Selatan mengikuti pelaksanaan penyuntikan vaksinasi tahap pertama di Kampus SMPN 4 Sumedang, Senin 24 Mei 2021.

KESEHATAN

Ratusan Guru dan Warga di Sumedang Selatan Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19
Kodim 0610 / Sumedang melepas secara resmi Danramil 1008 / Buahdua, Kapten Inf Ahmad Farikhin, yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Kegiatan berlangsung di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Kornel Nomor 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Rabu, 8 Juli 2020.

SUMEDANG

Dandim 0610 Sumedang Lepas Personel yang Memasuki Masa Pensiun