Home / SUMEDANG

Kamis, 15 Juli 2021 - 15:34 WIB

Remaja Asal Paseh Imbau Jangan Takut Divaksin

Serbuan Vaksinasi di Wilayah Kodim Sumedang yang gelar di Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh. Kamis, 15 Juli 2021.

ISTIMEWA VAKSINASI: Serbuan Vaksinasi di Wilayah Kodim Sumedang yang gelar di Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh. Kamis, 15 Juli 2021.


SUMEDANG – Dimas Kurniawan salahseorang remaja yang turut serta dalam program vaksinasi untuk usia 12-18 tahun mengajak rekan-rekannya agar tidak takut divaksin. Hal itu dikatakannya usai mengikuti pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Wilayah Kodim Sumedang yang digelar di Desa Legok Kaler, Kecamatan Paseh. Kamis, 15 Juli 2021.

“Karena vaksin dapat meningkatkan dan mempertahankan daya tahan tubuh. Karena itu saya mengajak kepada para remaja supaya jangan takut untuk divaksin, karena dengan mengikuti vaksin kita dapat terhindar dari serangan virus Covid 19,” ujar remaja asal  Desa legok Kidul itu.

Baca Juga  Parkir Berlangganan di Sumedang Dimulai 2021

Sementara itu Camat Paseh, Beni Satriaji, menyebutkan sebagai Ketua Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Paseh, dirinya mengaku miris dengan semakin meningkatnya jumlah penderita yang terpapar dan jumlah korban yang meninggal, yang hampir setiap minggu melanda warga Paseh.

“Kendati demikian, kami selaku Satgas Penanganan Covid-19 di Paseh, terus berupaya dengan berbagai cara untuk menekan jumlah yang terpapar dan meninggal tersebut. Salah satunya berusaha  meningkatkan Imun warga secara medis dengan melaksanakan Vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah diserang oleh virus yang sangat berbahaya ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Dinsos P3A Sumedang Bina Usaha Ekonomi Produktif

Dikatakan dia, dengan adanya kolaborasi Dinkes dan Kodim 0610/Sumedang melalui koramil-koramil dijajarannya melaksanaan Serbuan Vaksinasi yang diprakarsai oleh Pos Koramil Paseh dan Puskesmas Paseh diharapkan warga yang sudah divaksin kekebalan tubuhnya bisa meningkat dan tahan terhadap serangan Virus Covid-19. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan, didampingi jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang melakukan sosialisasi dan simulasi pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Jatinangor. Senin (1/6/2020).

Pilihan Redaksi

Wabup Sumedang: AKB Minta Dijalankan dengan Baik
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara virtual reality di Aula Tri Brata Polres Sumedang, Selasa 1 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Reality

Pilihan Redaksi

74 Tahun Berkiprah, PMI Sumedang Dorong Ketersediaan Darah
Lurah Regol Wetan, Madhi

Pilihan Redaksi

#LawanCorona Di Sumedang Orang yang Enam Tahun Meninggal Masih Terima Bantuan

Pilihan Redaksi

RW 03 Panyingkiran Kecewa Pengaspalan Jalan Kurang Optimal

SUMEDANG

Kronologis Penjambretan Istri Pembina SO
Di sela pelaksanaan kegiatan, Dankodilat TNI-AD di dampingi Kasdam III/SLW, Danrem 062/TN , Danrem 064/MY serta para Asisten Kodam III/SLW dan Danyonif R-301/PKS melaksanakan kegiatan Baksos berupa pembagian sembako ke warga di sekitar pelabuhan Merak.

SUMEDANG

Tingkatkan Profesionalisme, 850 Prajurit Yonif Tim Pertempuran Raider 301/PKS Gelar Latihan di Cilegon

Pilihan Redaksi

Hiwapa: Revitalisasi Pasar Terkesan Lambat