Home / SUMEDANG

Selasa, 6 Juli 2021 - 22:09 WIB

Satgas Covid-19 Sasar Tempat Usaha yang Berpotensi Timbulkan Kerumunan

Bupati Sumedang, H. Dony Ahamd Munir saat memantau pelaksanaan PPKM Darurat di Griya dan Asia Plaza. Senin, 5 Juli 2021.

ISTIMEWA PANTAU PPKM: Bupati Sumedang, H. Dony Ahamd Munir saat memantau pelaksanaan PPKM Darurat di Griya dan Asia Plaza. Senin, 5 Juli 2021.


SUMEDANG – Satuan Tugas Penangananan Covid-19 Kabupaten Sumedang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Sumedang akan melakukan Penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Sumedang. Selasa, 6 Juli 2021.

Operasi kali ini menyasar ke sejumlah sektor esensial dan kritikal seperti toko-toko serta tempat usaha lainnya yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah, Yan Mahal Rizzal, mengatakan di masa PPKM Darurat ini sesuai dengan Peraturan Bupati Sumedang Nomor 69 Tahun 2021 dan Kepmendagri Nomor 15 Tahun 2021 terkait dengan PPKM Darurat.

Baca Juga  Serentak, anggota kodim dicek surat surat kendaraanya

“Pemkab Sumedang bersama unsur TNI/Polri melaksanakan operasi yustisi dan non yustisi untuk peningkatan kedisplinan bagi warga masyarakat baik itu perorangan, pengelola usaha, pengendara transportasi dan sebagainya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya dalam keterangan pers.

Baca Juga  Dari Rp 1 Miliar Baru Rp 81 Ribu, Donasi Pembangunan Jalan Surian di #Kitabisa

Selain itu dia menyebutkan dalam pemberian sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan pihaknya bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Sumedang dan Pengadilan Negeri Sumedang untuk pelaksanaan sidang ditempat. “Hal ini dimaksudkan untuk memberikan efek jera sekaligus memberikan pelayanan secara cepat dan bagi yang melanggar aturan tersebut akan dikenakan sanksi administrasi atau denda bahkan kurungan,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Mayat Mr X Gegerkan Warga Buahdua Sumedang, Warga Menduga Dibunuh
Hari Ulang Tahun Ke 11 PERUMDA BPR Bank Sumedang sekaligus Launching ATM Bank Sumedang, bertempat di Pendopo Setda Kabupaten Sumedang.

Pilihan Redaksi

Bank Sumedang Luncurkan ATM Tanpa Kartu

Pilihan Redaksi

Innalillahi, Satu Rumah di Tanjungmedar Pagi Tadi Terbakar

Pilihan Redaksi

Dony Berharap Kuda Renggong Go Internasional

Pilihan Redaksi

Jembatan darurat Rancapurut mulai diaktifkan
Calon Jamaah Haji asal KBIH An-Nuur Sumedang, Jawa Barat, Indonesia saat berada di Makkah. FOTO DOKUMEN 2018.

Pilihan Redaksi

860 Calon Jamaah Haji Asal Sumedang Bakal Gagal Berangkat

SUMEDANG

PKL di Sumedang Mengeluh, Potensinya Dipandang Sebelah Mata 

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

113 Napi mendapat remisi umum