Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 6 Jul 2021 22:09 WIB ·

Satgas Covid-19 Sasar Tempat Usaha yang Berpotensi Timbulkan Kerumunan

REPORTER: IGUN GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Bupati Sumedang, H. Dony Ahamd Munir saat memantau pelaksanaan PPKM Darurat di Griya dan Asia Plaza. Senin, 5 Juli 2021.

ISTIMEWA PANTAU PPKM: Bupati Sumedang, H. Dony Ahamd Munir saat memantau pelaksanaan PPKM Darurat di Griya dan Asia Plaza. Senin, 5 Juli 2021.

SUMEDANG – Satuan Tugas Penangananan Covid-19 Kabupaten Sumedang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Sumedang akan melakukan Penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Sumedang. Selasa, 6 Juli 2021.

Operasi kali ini menyasar ke sejumlah sektor esensial dan kritikal seperti toko-toko serta tempat usaha lainnya yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah, Yan Mahal Rizzal, mengatakan di masa PPKM Darurat ini sesuai dengan Peraturan Bupati Sumedang Nomor 69 Tahun 2021 dan Kepmendagri Nomor 15 Tahun 2021 terkait dengan PPKM Darurat.

Baca Juga  RMI-NU Sumedang gelar ngaji sejarah bareng

“Pemkab Sumedang bersama unsur TNI/Polri melaksanakan operasi yustisi dan non yustisi untuk peningkatan kedisplinan bagi warga masyarakat baik itu perorangan, pengelola usaha, pengendara transportasi dan sebagainya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya dalam keterangan pers.

Baca Juga  Jelang Lebaran, Sumedang Lakukan 11 Titik Penyekatan Jalan

Selain itu dia menyebutkan dalam pemberian sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan pihaknya bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Sumedang dan Pengadilan Negeri Sumedang untuk pelaksanaan sidang ditempat. “Hal ini dimaksudkan untuk memberikan efek jera sekaligus memberikan pelayanan secara cepat dan bagi yang melanggar aturan tersebut akan dikenakan sanksi administrasi atau denda bahkan kurungan,” pungkas dia. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 161 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG