Seribu Orang Warga Sumedang Ikut Vaksinasi yang Digelar KNPI

Bupati Sumedang melaksanakan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh KNPI Kab. Sumedang di Graha Insun Medal (GIM), Kabupaten Sumedang. Jum'at (30/07/2021).
Bupati Sumedang melaksanakan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh KNPI Kab. Sumedang di Graha Insun Medal (GIM), Kabupaten Sumedang. Jum'at (30/07/2021).

SUMEDANG – Sebanyak seribu orang warga Sumedang ikut serta dalam program vaksinasi yang digelar KNPI Kabupaten Sumedang di Graha Insun Medal (GIM), Kabupaten Sumedang. Jum’at, 30 Juli 2021.

“Saya mengapresiasi terhadap KNPI Kabupaten Sumedang yang bekerjasama dengan Dinkes, TNI, Polri pada hari ini dengan total sasaran kurang lebih seribu orang,” ujar Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat melakukan monitoring.

Baca Juga  Istri Kasad Tertarik Madu dan Sirup Olahan Persit Yonif R-301/PKS

Dikatakan dia, dengan adanya program tersebut dia optimistis akan mempercepat target jumlah vaksinasi di Kabupaten Sumedang yang hingga saat ini baru di kisaran angka 14 persen.

“Jadi saya ini semuanya turut serta berpartisipasi menjadi bagian solusi untuk mengatasi Covid-19. Termasuk vaksinasi,” imbuhnya.

Salahsatu upaya pencegahan dari penyebaran Virus Covid-19 yang dilakukan Pemkab Sumedang yakni dengan melakukan vaksinasi secara masif yang dibantu oleh TNI Polri dalam hal mobilisasi sasaran.

Baca Juga  Mahasiswi Unpad Sumedang Hampir Jadi Korban Perkosaan Oknum Sopir Angkot

“Pertama optimalisasi, mobilisasi sasaran vaksin. Jadi langkah-langkah untuk mengakselerasi vaksin di Sumedang ini pertama itu,” jelasnya.

“Mengimbau kepada masyarakat untuk mengajak teman, saudara, atau warga lainnya untuk ikut serta melaksanakan vaksinasi agar warga Kabupaten Sumedang dapat dengan cepat membentuk hard immunity agar terhindar dari Covid-19 serta mengurangi angka kematian dan kesakitan.”

Baca Juga  Rakerda PKS Sumedang 2022, Yana: Bidik Peningkatan Jumlah dan Kualitas Anggota

Sebelumnya dikabarkan rata-rata 95 persen warga Indonesia yang terpapar Covid-19 belum melaksanakan vaksinasi, maka dari itu Bupati Sumedang bersama Forkopimda serta Dinkes akan mengakselerasi penyaluran Vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Sumedang, apabila telah mencapai 50-70 persen warga yang di vaksin, situasi dan kondisi Kabupaten Sumedang dapat kembali normal. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Redaksi
CREDIT FOTO
: Iwan Rahmat/SO
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan