Home / SUMEDANG

Jumat, 30 Juli 2021 - 12:49 WIB

Seribu Orang Warga Sumedang Ikut Vaksinasi yang Digelar KNPI

Bupati Sumedang melaksanakan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh KNPI Kab. Sumedang di Graha Insun Medal (GIM), Kabupaten Sumedang. Jum'at (30/07/2021).

IWAN RAHMAT/SO MONITORING: Bupati Sumedang melaksanakan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh KNPI Kab. Sumedang di Graha Insun Medal (GIM), Kabupaten Sumedang. Jum'at (30/07/2021).


SUMEDANG – Sebanyak seribu orang warga Sumedang ikut serta dalam program vaksinasi yang digelar KNPI Kabupaten Sumedang di Graha Insun Medal (GIM), Kabupaten Sumedang. Jum’at, 30 Juli 2021.

“Saya mengapresiasi terhadap KNPI Kabupaten Sumedang yang bekerjasama dengan Dinkes, TNI, Polri pada hari ini dengan total sasaran kurang lebih seribu orang,” ujar Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat melakukan monitoring.

Dikatakan dia, dengan adanya program tersebut dia optimistis akan mempercepat target jumlah vaksinasi di Kabupaten Sumedang yang hingga saat ini baru di kisaran angka 14 persen.

Baca Juga  600 Ratus Paket Sembako Diberikan Bupati Sumedang ke Warga Pasar Sandang

“Jadi saya ini semuanya turut serta berpartisipasi menjadi bagian solusi untuk mengatasi Covid-19. Termasuk vaksinasi,” imbuhnya.

Salahsatu upaya pencegahan dari penyebaran Virus Covid-19 yang dilakukan Pemkab Sumedang yakni dengan melakukan vaksinasi secara masif yang dibantu oleh TNI Polri dalam hal mobilisasi sasaran.

“Pertama optimalisasi, mobilisasi sasaran vaksin. Jadi langkah-langkah untuk mengakselerasi vaksin di Sumedang ini pertama itu,” jelasnya.

“Mengimbau kepada masyarakat untuk mengajak teman, saudara, atau warga lainnya untuk ikut serta melaksanakan vaksinasi agar warga Kabupaten Sumedang dapat dengan cepat membentuk hard immunity agar terhindar dari Covid-19 serta mengurangi angka kematian dan kesakitan.”

Baca Juga  SMKN 1 Sumedang Dijadikan Sekolah Model Tanggap Bencana Nasional

Sebelumnya dikabarkan rata-rata 95 persen warga Indonesia yang terpapar Covid-19 belum melaksanakan vaksinasi, maka dari itu Bupati Sumedang bersama Forkopimda serta Dinkes akan mengakselerasi penyaluran Vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Sumedang, apabila telah mencapai 50-70 persen warga yang di vaksin, situasi dan kondisi Kabupaten Sumedang dapat kembali normal. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Rapat Koordinasi Penertiban Keramba Jaring Apung dan Jaring Tancap di Bendungan Jatigede, bertempat diruang tengah Gedung Negara. Rabu, (25/11/2020).

Pilihan Redaksi

Tak Ingin Jatigede Tercemar Alasan Pemerintah Akan Tertibkan Keramba Jaring Apung

Pilihan Redaksi

Doamu-Esa Menang, Koalisi Semut Merah Gelar Syukuran

Pilihan Redaksi

Ini Dia Formasi CPNS yang Dibutuhkan di Sumedang, Serta Contoh Surat Lamaran

Pilihan Redaksi

Hindari Longsor, Sumanta dan 200 Warga Lainnya Terpaksa Ngungsi

Pilihan Redaksi

Sumedang Mengaji, Tiga Masjid di Sumedang Gelar Simaan Alquran

Pilihan Redaksi

Kemenkominfo dan Diskipas Akan Menggelar Sosialisasi “Stop Radikalisme, NKRI Damai”

Pilihan Redaksi

Main Air, Siswa Kelas 2 SD Mandala 3 Ditemukan Meninggal

Pilihan Redaksi

Yu bantu, Dede Roun terkena tumor ganas di lehernya butuh penanganan segera