Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 6 Agu 2021 10:10 WIB ·

Bupati Sumedang Beri Bantuan ke Andin

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Redaksi


 Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir memberikan sejumlah bantuan ke Andin Sinta Nurfalah warga di Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari. Jumat, 6 Agustus 2021. Perbesar

Istimewa/SUMEDANG ONLINE
Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir memberikan sejumlah bantuan ke Andin Sinta Nurfalah warga di Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari. Jumat, 6 Agustus 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir memberikan sejumlah bantuan ke Andin Sinta Nurfalah warga di Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari. Jumat, 6 Agustus 2021.

Sebagai informasi kedua orangtua Andin meninggal dunia, meninggalkan Andin yang masih duduk di Sekolah Dasar dan kakaknya Alan Suherlan Angga Fauzi, 23 tahun. Ayahnya, Kahya, 52 tahun, didiagnosa sakit Hepatitis B. Selang 40 hari kemudian ibunya, Karwati, 42 tahun, juga turut meninggal dunia.

Kehadiran Bupati Sumedang beserta jajarannya itu untuk menyalurkan bantuan secara langsung sekaligus memberikan motivasi dan semangat untuk terus bersekolah dan menyongsong masa depan lebih baik.

Bahkan sebut Dony, dirinya sudah menugaskan Dinas Sosial P3A, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan beserta BPJS untuk memenuhi kebutuhannya.

“Pertama kebutuhan kesehariannya (dipenuhi), kemudian pendidikan dan kesehatannya. Sehingga anak yang ditinggalkan ini bisa terus menjalani kehidupan dengan optimistis bisa berhasil,” katanya

Bupati juga meminta agar warga masyarakat harus berempati dengan kondisi yang dialami oleh Andin dan anak-anak yatim piatu lainnya.

“Awalnya ayahnya meninggal karena sakit. Selang 40 hari ibunya meninggal karena Covid-19 jadi sekarang anaknya jadi yatim piatu. Tentunya kita prihatin dan empati dengan kondisi ini,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya sedang melaksanakan pendataan anak-anak yang yatim piatu karena Covid-19.

“Akan segera kami data dan beri perlakuan khusus. Doakan mudah-mudahan bagi masyarakat lainnya pun bisa bersama-sama untuk hadir menjadi solusi membantu masyarakat yang membutuhkan terutama yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Arif, salah satu perwakilan keluarga almarhum menceritakan kronologi Almarhumah Karwati yang meninggal akibat Covid-19.

“Awal mulanya almarhumah sakit dan menderita sesak nafas. Kemudian dibawa ke dokter dan diagnosa awal menyatakan jantung dan paru-paru. Kemudian diswab antigen dan hasilnya negatif. Karena almarhum kekurangan oksigen, lalu dibawa ke Rumah Sakit di Sumedang dan dilakukan Swab PCR hasilnya positif PCR,” ucapnya.

Dia menerangkan, almarhumah sempat dirawat sembilan hari sampai akhirnya meninggal di Rumah Sakit.

“Meninggalnya hari Selasa tanggal 3 Agustus 2021 jam 12 malam. Sedangkan suaminya 40 hari sebelumnya meninggal dunia karena penyakit bawaan. Sudah lama Hepatitis B hampir setahun lebih. Namun ia negatif Covid-19,” terangnya.

Dia menambahkan, kedua anak yang ditinggalkan sempat menjalani Isolasi mandiri dan sekarang sudah beres dan hasilnya negatif Covid-19.

“Alhamdulillah putra-putri almarhumah sehat. Tidak ada gejala apa-apa dan hasil swabnya negatif,” ungkapnya. ***

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Melalui Program SAMAWANA, Pj. Bupati Sumedang Sumbang Bibit Ayam Ternak

22 Juni 2024 - 03:43 WIB

Yudia Ramli selaku Pj. Bupati Sumedang menyerahkan langsung bibit ayam ternak tersebut saat saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cimalaka. Jum'at (21/6/2024).

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Peringatan HUT SatpolPP di Sumedang, Rokok Ilegal dan Miras Dimusnahkan Kerugian Negara Tembus Rp12 M

20 Juni 2024 - 16:09 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Kemasan Daging Kurban di Sumedang Pakai Bongsang Tahu

18 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bongsang Tahu jadi alat kemasan Daging Kurban di Masjid Agung Sumedang.
Trending di SUMEDANG