Home / SUMEDANG

Rabu, 18 Agustus 2021 - 19:56 WIB

Kadisdik Sebut Studio Hybrid Learning Sumedang Pertama di Indonesia

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir meresmikan Studio Hybrid Learning Tingkat SMP Kabupaten Sumedang di SMPN 1 Sumedang. Rabu, 18 Agustus 2021.

IWAN RAHMAT/SO RESMIKAN STUDIO: Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir meresmikan Studio Hybrid Learning Tingkat SMP Kabupaten Sumedang di SMPN 1 Sumedang. Rabu, 18 Agustus 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, H. Agus Wahidin, mengklaim jika Studio Hybrid Learning tingkat SMP di Kabupaten Sumedang  merupakan pertama di Indonesia.

“Studio tersebut digagas karena mengingat terkait tujuan Bupati tentang mewujudkan Sumedang Happy Digital Region. Maka dari itu kehadiran studio tersebut sebagai langkah upaya mengakselerasi kesiapan siswa dalam dunia digital, khususnya di bidang pendidikan sebagai sarana prasarana pembelajaran,” ujar H. Agus Wahidin saat mendamping Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir meresmikan Studio Hybrid Learning Tingkat SMP Kabupaten Sumedang di SMPN 1 Sumedang. Rabu, 18 Agustus 2021.

Baca Juga  Jamaah Muludan, Berdoa untuk Kesembuhan Opik

Dikataan dia, dengan adanya studio tersebut, diharapkan proses belajar mengajar antara-siswa dengan guru lebih interaktif sebagaimana mengajar offline di kelas.

“Kami berharap seluruh SMP Kabupaten Sumedang agar di setiap sekolahnya dapat memiliki Studio Hybrid Learning sebagai sarana belajar mengajar digital yang dapat mewujudkan keberhasilan pendidikan di Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Baca Juga  HUT ke-72 Persit, Makodim 0610/Sumedang Gelar Donor Darah

Sementara itu Bupati Sumedang memberikan apresiasi atas terbangunnya Studio Hybrid Learning, dimana sebut dia studio tersebut dapat mendukung proses pembelajaran secara daring, serta dalam proses mengajarnya, guru lebih leluasa untuk berinteraksi bersama siswa.

“Studio tersebut merupakan upaya inovatif dan kreatif sekolah dengan memanfaatkan fasilitas yang ada untuk menunjang dan mempermudah proses pembelajaran secara daring,” ungkap Dony Ahmad Munir. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ratusan Honorer yang sudah lolos Test CPNS 2013 saat melakukan aksi unjukrasa di Kantor BKPSDM Sumedang.

Pilihan Redaksi

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Tahun 2018

Pilihan Redaksi

Kades Malaka tagih janji bupati beri bantuan untuk masjid

Pilihan Redaksi

Peringati HLP, Wabup Sumedang Kecewa ASN Kurang Disiplin

Pilihan Redaksi

Kodim 0610 Sumedang Tanam 80 Ribu Bibit Pohon
Ketua PMI Sumedang, drg. Agus Seksarsyah Rasjidi

Pilihan Redaksi

Pantau Stok Darah, PMI Sumedang Akan Kembangkan Sistem Aplikasi

Pilihan Redaksi

Baru Satu Tim Damkar yang Coba Evakuasi Api di SMK Multiguna
Proses evakuasi kendaraan bak terbuka yang mengangkut rombongan wisatawan di akses menuju objek Wisata Buricak Burinong Blok Kokoncong Desa Cigintung Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, Minggu 6 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Mobil Rombongan Wisatawan Masuk Jurang di Buricak Burinong, Satu Meninggal Belasan Luka-luka

Pilihan Redaksi

Tingkatkan Intelektualitas Aparatur Desa, APDESI Sumedang-STAI Jalin Kerjasama