Home / SUMEDANG

Selasa, 10 Agustus 2021 - 20:11 WIB

MKGR Jabar Bidik Target Vaksinasi 50 Ribu, Desa Cilayung Bidik 3 Ribu Warga Tervaksinasi

Ketua DPD Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Provinsi Jawa Barat Djoko S. Roespinoedji didamping ketua MKGR DPD Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia saat menyapa warga yang akan divaksi di Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 10 Agustus 2021.

IGUN GUNAWAN SAPA PESERTA: Ketua DPD Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Provinsi Jawa Barat Djoko S. Roespinoedji didamping ketua MKGR DPD Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia saat menyapa warga yang akan divaksi di Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 10 Agustus 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Ketua DPD Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Provinsi Jawa Barat Djoko S. Roespinoedji menyebutkan pihaknya mempunyai target 50.000 vaksinasi se Jawa Barat.

“Kita punya target sekitar 50 ribuan lebih, untuk tahap awal kita berkoordinasi dengan DPP Pusat. Tapi target awal kita program vaksinasinya sekitar 50 ribu,” ujar Djoko pada wartawan saat melakukan vaksinasi di Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Senin, 10 Agustus 2021.

Dari jumlah tersebut yang sudah tercapai hingga saat ini dikatakan dia, sudah menembus angka 10.000. “Dan terus (akan bertambah), karena kan memang baru mulai dalam sebulan ini. Dan kita terus berkoordinasi untuk target 50.000 itu bisa tercapai,” imbuhnya.

Baca Juga  BBGRM XVI, Sekda: Sumedang Bisa Lebih Maju dari Korea Jika ...

Lebih lanjut Djoko menyebutkan selain vaksinasi, untuk penanganan wabah Covid-19 pihaknya juga membagikan sembako, termasuk di dalamnya masker dan vitamin.

Kepala Desa Cilayung Dedeng Saefurohman menyebutkan pihaknya menargetkan sebanyak 3 ribu warga dapat tervaksinasi Covid-19. Hal itu sebut dia, untuk mendukung target Kecamatan Jatinangor 70 persen dari populasi penduduk di Kecamatan Jatinangor sudah tervaksinasi.

Baca Juga  Dimasa Pandemi Covid-19, Penjualan Hewan Kurban Masih Tinggi Pembeli Cukup Video Call

“Insyaallah kami akan berusaha dengan mewujudkan Cilayung, 3 ribu warga divaksin,” ujar Dedeng.

Meski demikian hingga saat ini dia mengaku belum memiliki database berapa banyak warganya yang sudah divaksin. “Kalau jumlahnya karena warga Cilayung banyak yang bekerja di luar terutama yang di pabrik-pabrik jadi kami belum punya data terpadu di sini. Tapi insyaallah kami sudah memerintahkan pada para kader PKK untuk mendata jumlah masyarakat Cilayung yang sudah tervaksin per-RT,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Wajah Baru Alun-alun Kado Hari Jadi Sumedang

Pilihan Redaksi

Sinergi Tokoh Adat dan Budaya Sukseskan Pemilu Damai

Pilihan Redaksi

Relawan Doamu Mulai Kirim Bantuan ke Cimanintin
Ketua DPD PKS Sumedang, H Yana Flandriana memberi sambutan dalam Puncak Rakerda, Minggu 30 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

Puncak Rakerda, DPD PKS Sumedang Miliki Dua Tujuan Besar

Pilihan Redaksi

TMMD ke100, makin dekatkan TNI dengan rakyat
Bupati Sumedang saat divaksinasi Covid-19 di Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara. Jumat, 29 Januari 2021.

Pilihan Redaksi

10 Tokoh Awali Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumedang
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat memberikan ucapan selamat pada Sekda Sumedang, Herman Suryatman.

Pilihan Redaksi

Selamat Pak Sekda Sumedang Raih Tiga Terbaik PPT Teladan dalam ASN Award 2020

Pilihan Redaksi

Pa Bintal Bataliyon Raider 301/ PKS Jalin Silaturahmi dengan Warga Cicelot