Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 10 Agu 2021 20:11 WIB ·

MKGR Jabar Bidik Target Vaksinasi 50 Ribu, Desa Cilayung Bidik 3 Ribu Warga Tervaksinasi

REPORTER: IGUN GUNAWAN | EDITOR: REDAKSI

Ketua DPD Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Provinsi Jawa Barat Djoko S. Roespinoedji didamping ketua MKGR DPD Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia saat menyapa warga yang akan divaksi di Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 10 Agustus 2021.

IGUN GUNAWAN SAPA PESERTA: Ketua DPD Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Provinsi Jawa Barat Djoko S. Roespinoedji didamping ketua MKGR DPD Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia saat menyapa warga yang akan divaksi di Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 10 Agustus 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Ketua DPD Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Provinsi Jawa Barat Djoko S. Roespinoedji menyebutkan pihaknya mempunyai target 50.000 vaksinasi se Jawa Barat.

“Kita punya target sekitar 50 ribuan lebih, untuk tahap awal kita berkoordinasi dengan DPP Pusat. Tapi target awal kita program vaksinasinya sekitar 50 ribu,” ujar Djoko pada wartawan saat melakukan vaksinasi di Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Senin, 10 Agustus 2021.

Dari jumlah tersebut yang sudah tercapai hingga saat ini dikatakan dia, sudah menembus angka 10.000. “Dan terus (akan bertambah), karena kan memang baru mulai dalam sebulan ini. Dan kita terus berkoordinasi untuk target 50.000 itu bisa tercapai,” imbuhnya.

Baca Juga  PPKM Darurat Diperpanjang, Gubernur: Akan Ada Pembagian Bantuan Sosial

Lebih lanjut Djoko menyebutkan selain vaksinasi, untuk penanganan wabah Covid-19 pihaknya juga membagikan sembako, termasuk di dalamnya masker dan vitamin.

Kepala Desa Cilayung Dedeng Saefurohman menyebutkan pihaknya menargetkan sebanyak 3 ribu warga dapat tervaksinasi Covid-19. Hal itu sebut dia, untuk mendukung target Kecamatan Jatinangor 70 persen dari populasi penduduk di Kecamatan Jatinangor sudah tervaksinasi.

Baca Juga  Gubernur : Kejuaraan Paralayang Internasional Kebanggaan Warga Jabar

“Insyaallah kami akan berusaha dengan mewujudkan Cilayung, 3 ribu warga divaksin,” ujar Dedeng.

Meski demikian hingga saat ini dia mengaku belum memiliki database berapa banyak warganya yang sudah divaksin. “Kalau jumlahnya karena warga Cilayung banyak yang bekerja di luar terutama yang di pabrik-pabrik jadi kami belum punya data terpadu di sini. Tapi insyaallah kami sudah memerintahkan pada para kader PKK untuk mendata jumlah masyarakat Cilayung yang sudah tervaksin per-RT,” pungkas dia. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 92 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG