Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 10 Agu 2021 20:11 WIB ·

MKGR Jabar Bidik Target Vaksinasi 50 Ribu, Desa Cilayung Bidik 3 Ribu Warga Tervaksinasi

Reporter: IGUN GUNAWAN | Editor: Redaksi


 Ketua DPD Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Provinsi Jawa Barat Djoko S. Roespinoedji didamping ketua MKGR DPD Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia saat menyapa warga yang akan divaksi di Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 10 Agustus 2021. Perbesar

Igun Gunawan/SUMEDANG ONLINE
Ketua DPD Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Provinsi Jawa Barat Djoko S. Roespinoedji didamping ketua MKGR DPD Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia saat menyapa warga yang akan divaksi di Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 10 Agustus 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Ketua DPD Ormas Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Provinsi Jawa Barat Djoko S. Roespinoedji menyebutkan pihaknya mempunyai target 50.000 vaksinasi se Jawa Barat.

“Kita punya target sekitar 50 ribuan lebih, untuk tahap awal kita berkoordinasi dengan DPP Pusat. Tapi target awal kita program vaksinasinya sekitar 50 ribu,” ujar Djoko pada wartawan saat melakukan vaksinasi di Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Senin, 10 Agustus 2021.

Dari jumlah tersebut yang sudah tercapai hingga saat ini dikatakan dia, sudah menembus angka 10.000. “Dan terus (akan bertambah), karena kan memang baru mulai dalam sebulan ini. Dan kita terus berkoordinasi untuk target 50.000 itu bisa tercapai,” imbuhnya.

Lebih lanjut Djoko menyebutkan selain vaksinasi, untuk penanganan wabah Covid-19 pihaknya juga membagikan sembako, termasuk di dalamnya masker dan vitamin.

Kepala Desa Cilayung Dedeng Saefurohman menyebutkan pihaknya menargetkan sebanyak 3 ribu warga dapat tervaksinasi Covid-19. Hal itu sebut dia, untuk mendukung target Kecamatan Jatinangor 70 persen dari populasi penduduk di Kecamatan Jatinangor sudah tervaksinasi.

“Insyaallah kami akan berusaha dengan mewujudkan Cilayung, 3 ribu warga divaksin,” ujar Dedeng.

Meski demikian hingga saat ini dia mengaku belum memiliki database berapa banyak warganya yang sudah divaksin. “Kalau jumlahnya karena warga Cilayung banyak yang bekerja di luar terutama yang di pabrik-pabrik jadi kami belum punya data terpadu di sini. Tapi insyaallah kami sudah memerintahkan pada para kader PKK untuk mendata jumlah masyarakat Cilayung yang sudah tervaksin per-RT,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 96 kali

Baca Lainnya

Di Pasir Landak Sumedang Ditemukan Batu Columnar Joint yang Timbulkan Nada Unik

23 Juni 2024 - 04:37 WIB

Kepala Bidang Kebudayaan, Moh. Budi Akbar, saat meninjau langsung batu columnar joint di Pasir Landak di Desa Nagrak, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang.

Kesenian Abad XV, Terbang Buhun Pusaka Karuhun Masih Tetap Eksis

22 Juni 2024 - 04:55 WIB

Penampilan Grup Seni Terbang Buhun Pusaka Karuhun saat pentas di Acara Ngabungbang. Kamis, 20 Juni 2024 malam.

Melalui Program SAMAWANA, Pj. Bupati Sumedang Sumbang Bibit Ayam Ternak

22 Juni 2024 - 03:43 WIB

Yudia Ramli selaku Pj. Bupati Sumedang menyerahkan langsung bibit ayam ternak tersebut saat saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cimalaka. Jum'at (21/6/2024).

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Wetan, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG