Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 4 Agu 2021 17:50 WIB ·

Sumedang Pasti Bisa, Gerakan Sosial dari Masyarakat Peduli Warga Sumedang yang Isoman Covid-19

Reporter: IGUN GUNAWAN | Editor: Redaksi


 Ketua Sumedang Pasti Bisa, Huliman Abdul Gofur menyebutkan gerakkan yang dipimpinnya merupakan gerakan sosial berasal dari masyarakat yang peduli terhadap warga Sumedang yang sedang menjalankan isolasi Mandiri terkait dengan Terkonfirmasi Covid-19, Probable maupun yang kontak erat. Perbesar

Istimewa/SUMEDANG ONLINE
Ketua Sumedang Pasti Bisa, Huliman Abdul Gofur menyebutkan gerakkan yang dipimpinnya merupakan gerakan sosial berasal dari masyarakat yang peduli terhadap warga Sumedang yang sedang menjalankan isolasi Mandiri terkait dengan Terkonfirmasi Covid-19, Probable maupun yang kontak erat.

SUMEDANGONLINE, Sumedang:  Ketua Sumedang Pasti Bisa, Huliman Abdul Gofur menyebutkan gerakkan yang dipimpinnya merupakan gerakan sosial berasal dari masyarakat yang peduli terhadap warga Sumedang yang sedang menjalankan isolasi Mandiri terkait dengan Terkonfirmasi Covid-19, Probable maupun yang kontak erat.

“Kesadaran masyarakat untuk membantu bertahan hidup orang yang lebih sulit di masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini, semakin merebak. Masyarakat yang tergabung di dalam gerakan Sumedang Pasti Bisa ini bahkan bisa menyuplai orang-orang yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dengan makanan pokok, buah-buahan, dan vitamin, tiga kali dalam sehari,” ujar Huliman Abdul Gofur saat melakukan silaturhami dengan Bupati Sumedang di Gedung Negara Sumedang. Rabu, 4 Agustus 2021.

Dikatakan dia, sampai dengan saat ini gerakan Sumedang Pasti Bisa sudah mecapai 230 kepala keluarga dan bantuan tersebut bersumber dari para donatur yang ada di Sumedang yang peduli terhadap musibah Covid-19.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, menyampaikan apresiasinya kepada gerakan Sumedang Pasti Bisa. Dia berharap gerakan ini  menjadi bagian solusi dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Melalui gerakan Sumedang Pasti Bisa warga yang sedang melakukan isoman dapat terpenuhi kebutuhan gizinya sehingga dapat meninggkatkan imunitasnya dan diharapkan melalui gerakan Sumedang pasti bisa warga Sumedang yang menjalani isolasi bisa terbantu dan sehat kembali,” tandasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang Berharap DMI Mampu Tingkatkan Fungsi Masjid

11 Juni 2024 - 17:58 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat membuka Talkshow Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi Kemasjidan di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Masjid Besar di Kabupaten Sumedang Bakal Terima Bantuan Mimbar

11 Juni 2024 - 17:53 WIB

Yudia Ramli selaku Pj BupatiSumedang saat membuka acara talkshow yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Voucher Belanja Pangan untuk Keluarga Miskin Ektrem Dibagikan Sebelum 1 Juli

10 Juni 2024 - 22:09 WIB

Pemda Kabupaten Sumedang segera meluncurkan voucher untuk masyarakat miskin ekstrem di Kabupaten Sumedang. Rencananya voucher tersebut akan diluncurkan Pj Bupati Sumedang sebelum tanggal 1 Juli kepada 10.082 jiwa (3.083 KK) warga miskin ektrem sebesar Rp. 75.000/jiwa setiap bulannya.
Trending di SUMEDANG