Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 18 Agu 2021 19:48 WIB ·

Tak Kunjung Diperbaiki, PUPR Malah Banyak Alasan. Wabup Sumedang Perbaiki Jalan Rusak Anggaran Sendiri

REPORTER: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH | EDITOR: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan melakukan tindakan inisiatif pengaspalan jalan yang bolong-bolong sepanjang jalur. Pamagersari-Ciluluk-Gunungmanik dan ruas jalan yang berbatasan antara Tanjungsari-Pamulihan. Rabu, 18 Agustus 2021.

IWAN/SO PERBAIKAN JALAN: Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan melakukan tindakan inisiatif pengaspalan jalan yang bolong-bolong sepanjang jalur. Pamagersari-Ciluluk-Gunungmanik dan ruas jalan yang berbatasan antara Tanjungsari-Pamulihan. Rabu, 18 Agustus 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan melakukan tindakan inisiatif pengaspalan jalan yang bolong-bolong sepanjang jalur. Pamagersari-Ciluluk-Gunungmanik dan ruas jalan yang berbatasan antara Tanjungsari-Pamulihan. Rabu, 18 Agustus 2021.

Dikatakan Wakil Bupati Sumedang, pihaknya kerap mendapatkan komplain dari warga dan meminta untuk segera dilakukan perbaikan.

“Saya perbaiki secara pribadi, karena berdasarkan banyaknya pengaduan dan komplen yang masuk. Baik secara lisan maupun di media sosial,” ujar Erwan Setiawan dalam keterangannya.

Dikatakan dia, untuk perbaikan jalan tersebut dia sudah mengajukan permohonan sebelum bulan Puasa ke Dinas PUPR Kabupaten Sumedang. Dinas kemudian mengungkapkan jika perbaikan belum bisa dilakukan karena belum disurvey.

Baca Juga  AMS Distrik Sumedang Gelar Acara Tabligh Akbar

“Sebelum lebaran disurvey dan setelah lebaran saya tagih lagi. Katanya nanti dan segala macam alasan. Saya berinisiatif lebih baik diperbaiki sendiri sekarang dengan biaya sendiri,” imbuhnya.

Menurutnya daripada dibiarkan jalan makin parah kerusakannya, sehingga dapat menimbulkan korban jiwa dia memilih inisiatif memperbaikinya sendiri.

“Dengan anggaran pribadi saja, tidak menggunakan anggaran Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) terkait atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Ini murni dan inisiatif saya saja, nggak ada sangkut pautnya dengan anggaran dinas,” ungkapnya.

Bahkan terlihat Erwan terjun langsung ke tempat dimana dilakukan pengaspalan jalan tanpa didampingi petugas dari PUPR atau SKPD lainnya, yang nampak pada saat itu hanya beberapa anggota kepolisian dari Polsek Tanjungsari yang ikut berperan dalam mengatur arus lalulintas.

Baca Juga  Senjata Api Aktif Ditemukan Warga Margamulya

Rohman, warga Pasar Hewan Tanjungsari membenarkan jika jalan yang saat ini diperbaiki oleh Wakil Bupati Sumedang dalam kondisi tidak layak karena banyak lubang. Padahal jalan tersebut menghubungkan Kecamatan Tanjungsari dan Pamulihan

“Selain itu banyak memakan korban yang celaka. Sehingga kalau tidak segera diperbaiki sangat membahayakan pengendara lain, mengingat jalan tersebut cukup ramai dilintasi,” ujar Rohman.

“Saya kaget dan mengucapkan terima kasih ke Pa Wabup yang telah memperbaiki jalan rusak. Kami yang sering melintasi jalan ini sudah berharap dari lama diperbaiki,” imbuhnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 109 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG