Home / SUMEDANG

Rabu, 18 Agustus 2021 - 19:48 WIB

Tak Kunjung Diperbaiki, PUPR Malah Banyak Alasan. Wabup Sumedang Perbaiki Jalan Rusak Anggaran Sendiri

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan melakukan tindakan inisiatif pengaspalan jalan yang bolong-bolong sepanjang jalur. Pamagersari-Ciluluk-Gunungmanik dan ruas jalan yang berbatasan antara Tanjungsari-Pamulihan. Rabu, 18 Agustus 2021.

IWAN/SO PERBAIKAN JALAN: Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan melakukan tindakan inisiatif pengaspalan jalan yang bolong-bolong sepanjang jalur. Pamagersari-Ciluluk-Gunungmanik dan ruas jalan yang berbatasan antara Tanjungsari-Pamulihan. Rabu, 18 Agustus 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan melakukan tindakan inisiatif pengaspalan jalan yang bolong-bolong sepanjang jalur. Pamagersari-Ciluluk-Gunungmanik dan ruas jalan yang berbatasan antara Tanjungsari-Pamulihan. Rabu, 18 Agustus 2021.

Dikatakan Wakil Bupati Sumedang, pihaknya kerap mendapatkan komplain dari warga dan meminta untuk segera dilakukan perbaikan.

“Saya perbaiki secara pribadi, karena berdasarkan banyaknya pengaduan dan komplen yang masuk. Baik secara lisan maupun di media sosial,” ujar Erwan Setiawan dalam keterangannya.

Dikatakan dia, untuk perbaikan jalan tersebut dia sudah mengajukan permohonan sebelum bulan Puasa ke Dinas PUPR Kabupaten Sumedang. Dinas kemudian mengungkapkan jika perbaikan belum bisa dilakukan karena belum disurvey.

Baca Juga  Pandemi Corona, Polres Sumedang Siapkan Dusun Kawung Luwuk Jadi Kampung Tohaga Lodaya

“Sebelum lebaran disurvey dan setelah lebaran saya tagih lagi. Katanya nanti dan segala macam alasan. Saya berinisiatif lebih baik diperbaiki sendiri sekarang dengan biaya sendiri,” imbuhnya.

Menurutnya daripada dibiarkan jalan makin parah kerusakannya, sehingga dapat menimbulkan korban jiwa dia memilih inisiatif memperbaikinya sendiri.

“Dengan anggaran pribadi saja, tidak menggunakan anggaran Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) terkait atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Ini murni dan inisiatif saya saja, nggak ada sangkut pautnya dengan anggaran dinas,” ungkapnya.

Bahkan terlihat Erwan terjun langsung ke tempat dimana dilakukan pengaspalan jalan tanpa didampingi petugas dari PUPR atau SKPD lainnya, yang nampak pada saat itu hanya beberapa anggota kepolisian dari Polsek Tanjungsari yang ikut berperan dalam mengatur arus lalulintas.

Baca Juga  Ketua MPC PP Ajak Warga Jaga Ideologi Bangsa

Rohman, warga Pasar Hewan Tanjungsari membenarkan jika jalan yang saat ini diperbaiki oleh Wakil Bupati Sumedang dalam kondisi tidak layak karena banyak lubang. Padahal jalan tersebut menghubungkan Kecamatan Tanjungsari dan Pamulihan

“Selain itu banyak memakan korban yang celaka. Sehingga kalau tidak segera diperbaiki sangat membahayakan pengendara lain, mengingat jalan tersebut cukup ramai dilintasi,” ujar Rohman.

“Saya kaget dan mengucapkan terima kasih ke Pa Wabup yang telah memperbaiki jalan rusak. Kami yang sering melintasi jalan ini sudah berharap dari lama diperbaiki,” imbuhnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum secara simbolis memberikan Maskara kepada Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir disela Saba Desa Apdesi Jabar di Sumedang, Minggu 18 Oktober 2020.

SUMEDANG

Disela Saba Desa Apdesi Jabar, Wagub Uu Salurkan Maskara Untuk Lima Desa di Sumedang
Barang yang diduga mortir ditemukan warga.

Pilihan Redaksi

Warga Cikalong Landeuh, Tanjungkerta Temukan Mortir

Pilihan Redaksi

Transfer dengan Upal, Gendut Dibekuk Satreskim Polres Sumedang
Rok tersangkut di roda belakang motor.

SUMEDANG

Kain Rok Masuk Roda Belakang Motor, Dudu dan Cucunya Alami Kecelakaan Tunggal

Pilihan Redaksi

Data Mereka yang Terdampak Banjir Sungai Cipeles Sumedang

Pilihan Redaksi

Sambut Tahun Baru Islam, Warga Karangpakuan Rela Jalan Kaki 4 Kilometer
Sejumlah pekerja tengah membangun jalan poros penghubung RW 02 dan RW 05 Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara, Senin 12 Oktober 2020.

SUMEDANG

Geliatkan Ekonomi Warga, Kelurahan Talun Bangun Jalan Poros Antar RW

SUMEDANG

Saluran Air Disulap Jadi Jembatan