Home / SUMEDANG

Senin, 23 Agustus 2021 - 14:41 WIB

Tingkatkan Minat Baca, Sumedang Launching Sake Sabu

Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Launching Sake Sabu (Satu Kecamatan Satu Buku) secara virtual oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir.

IWAN RAHMAT/SO LAUNCHING SABU SAKE: Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Launching Sake Sabu (Satu Kecamatan Satu Buku) secara virtual oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Launching Sake Sabu (Satu Kecamatan Satu Buku) secara virtual oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir.

Tampak terlihat seluruh jajaran masing-masing ruangan di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang mendengarkan paparan dan arahan sekaligus Launching Sake Sabu tersebut.

“Alhamdulillah pelaksanaan launching berjalan sukses walaupun secara virtual. Kita menerbitkan 26 serial dan satu kecamatan satu serial, ini sebagai bentuk mengingatkan bagi para generasi muda guna lebih mengenal kampung halaman,” ujar Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Dikdik Sadikin

Baca Juga  Bappeda,Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat

Ia menuturkan, sebagai contoh yakni kecamatan Conggeang dimana di dalam isi buku tersebut menceritakan bahwa di kecamatan Conggeang ada tempat wisata dan kulinernya, yakni puncak Tampomas berikut makanan khasnya opak oded dan lainnya

“Selain launching buku sekaligus perpustakaan digital kita perkenalkan bisa dicari di Aplikasi Play Store dan download. Dan ini adalah sebagai inovasi kami dimasa Pandemi Covid-19 layanan manual masih belum bisa kami buka sampai sekarang,” ungkapnya.

Dikatakan dia, Launching Sake Sabuk guna menumbuh kembangkan minat pembaca dan meningkatkan literasi masyarakat dengan harapan ketika minat baca menurun jad meningkat ketika masyarakat banyak diam dirumah.

Baca Juga  Pengukuhan Muda Praja IPDN, 183 Personel Kodim 0610/Sumedang Disiagakan

Di dalam buku Sake Sabuk di dalam literasinya ada juga tentang Parawisata ditiap Kecamatan jadi sambil membantu sebagai alat promosi dibidang Parawisata di dalam buku itu dikumpas tuntas terkait wilayah baik itu dari sisi budaya, sejarah dan kulinernya juga.

“Jadi bagu warga Sumedang bisa membaca kapan pun dan dimana pun, tinggal masuk di aplikasi isumedang atau akun FB daftar jadi anggota itu semua gratis,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Menteri Desa PDTT RI melakukan kunjungan ke Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Jumat 4 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Dikunjungi Mendes PDTT, Desa Sukajaya Jadi Salahsatu Desa Selesaikan Musdes Penetapan SDGs

Pilihan Redaksi

GEO Landforest dan Pupuk Kujang Coba Hijaukan Kembali Jatigede
TNI saat membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada 25 kepala keluarga di Lingkungan Lembur Tengah RW 01/ RW 02, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara.

SUMEDANG

TNI Gencar Bagikan Sembako pada Warga Sumedang

Pilihan Redaksi

Inalillahi, tega pisan bayi masih ada tali ari-arinya dibuang di jembatan Dano

Pilihan Redaksi

Ini Foto-foto Aksi Simpatik Yonif 301/PKS saat aksi Super Damai 212

Pilihan Redaksi

Wartawan Kecewa, Pelayanan Petugas BPJS Sumedang
Petugas gabungan sedang menggelar operasi pengawasan dan penegakan disiplin prokes COVID-19 di Desa Haurgombong, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Kamis (17/12/2020).

Pilihan Redaksi

Banyak Pelanggar Prokes, Hari Ini Satpol PP Sumedang Kumpulkan Denda Total Rp915 Ribu

SUMEDANG

Atlet Sepeda BMX SX Diinapkan di Rumah Penduduk