Home / SUMEDANG

Kamis, 5 Agustus 2021 - 17:28 WIB

Vaksinasi Rangsang Pembentukan Imunitas Sistem Imun di Dalam Tubuh

Sebanyak 130 orang divaksin dosis pertama dengan prioritas sasaran anak usia 12 hingga 17 tahun, dan sisanya untuk umum di SMA Negeri 3 Sumedang. Kamis, 5 Agustus 2021.

ISTIMEWA PROGRAM VAKSINASI: Sebanyak 130 orang divaksin dosis pertama dengan prioritas sasaran anak usia 12 hingga 17 tahun, dan sisanya untuk umum di SMA Negeri 3 Sumedang. Kamis, 5 Agustus 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Kepala UPTD Puskesmas Kotakaler dr. Hj. Mela Amaliani menyebutkan pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

“Vaksinasi adalah pemberian vaksin (antigen) yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh,” ujar dia saat melakukan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 3 Sumedang. Kamis, 5 Agustus 2021.

Baca Juga  Dapat Bantuan CSR, Korban Longsor Cimanggung Akan Miliki Dua Rumah Trauma Healing

Dikatakan dia, target kali ini sebanyak 130 orang untuk vaksin dosis pertama dengan prioritas sasaran anak usia 12 hingga 17 tahun, dan sisanya untuk umum.

“Secara mekanisme alur pemberian vaksinasi bagi remaja tidak jauh beda dengan pemberian vaksinasi umum, para penerima vaksin terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran secara online yang disediakan oleh Puskesmas Kotakaler kemudian penerima vaksin dilakukan screening sebelum proses vaksinasi,” imbuhnya.

Baca Juga  Petani Lemon California Butuh Peran Pemerintah dalam Pemasaran

Program vaksin remaja mulai usia 12 sampai dengan 17 tahun yang ditujukan untuk mencegah semakin banyaknya anak-anak yang terinfeksi Covid-19 sehingga diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 di kalangan remaja. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Jembatan Jembarwangi-Darmawangi Putus
Pemerintah Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan melakukan penyemprotan secara serentak di enam RW, Selasa, 31 Maret 2020. Dikatakan Kepala Desa Margalaksana, Andre Y. Mochtar, penyemprotan kali ini merupakan kali kedua mereka laksanakan.

Pilihan Redaksi

Kuota Terbatas, Meski Tak Mampu RT RW Legowo Tak Terima Bantuan

Pilihan Redaksi

Sineas Sumedang Pertanyakan Pengumuman Nominasi Festival Film Pendek 2020

Pilihan Redaksi

Lagi, Dua Mayat Ditemukan di Jatigede Sulit Diidentifikasi

Pilihan Redaksi

Lima Kecamatan di Sumedang Teridentifikasi Banyak Orang dalam Pemantauan
Ratusan Honorer yang sudah lolos Test CPNS 2013 saat melakukan aksi unjukrasa di Kantor BKPSDM Sumedang.

Pilihan Redaksi

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Tahun 2018
Bupati Sumedang Dr H Dony Ahmad Munir saat mengecek pelaksanaan ujicoba KBM tatap muka di SMAN Tanjungkerta, Rabu 7 Oktober 2020.

PENDIDIKAN

KBM Tatap Muka Mulai Diujicoba di Dua Sekolah

Pilihan Redaksi

Sinergis TNI-Polri, Bentangkan Bendera Sepanjang 3 Kilometer di Cadas Pangeran