Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 9 September 2021 - 17:51 WIB

Bupati Sumedang Resmikan Tangki Oksigen VCL 11 Ton dan Laboratorium PCR Simpati

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, meresmikan tangki oksigen VCL seberat 11 ton serta laboratorium PCR di RSUD Sumedang. Kamis, 9 September 2021.

ISTIMEWA PERESMIAN TANGKI OKSIGEN: Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, meresmikan tangki oksigen VCL seberat 11 ton serta laboratorium PCR di RSUD Sumedang. Kamis, 9 September 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, meresmikan Tangki Oksigen VCL seberat 11 ton serta laboratorium PCR Simpati di RSUD Sumedang. Kamis, 9 September 2021.

Dikatakan Dony adanya Tangki Oksigen VCL dan Laboratorium PCR Simpati tersebut sebagai salahsatu upaya Pemerintah melalui RSUD Sumedang untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Gas VCL seberat 11 ton untuk memenuhi kebutuhan oksigen di RSUD Sumedang, terjamin ketersediaan pasokannya, keberadaan oksigennya. Sehingga para pasien bisa betul-betul dipastikan mendapatkakan pelayanan oksigen yang maksimal,” ujar Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Duh, Investor Abal-Abal Janjikan Perbaikan Jalan Lingkungan

Tangki Oksigen VCL seberat 11 Ton dalam operasionalnya dibantu oleh aplikasi telemetrik. Sementara itu, terkait laboratorium PCR Simpati. Dikatakan dia, ini merupakan laboratorium tambahan untuk meningkatkan kapasitas pemeriksaan sample yang ada di RSUD.

Baca Juga  Brigez dan XTC di Sumedang Resmi Bubar

“Dengan adanya lab tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas hingga 212 pasien perhari dengan peralatan medis lengkap dan memadai, sehingga pemeriksaannya bisa lebih masif dan hasilnya lebih cepat keluar serta mempercepat penanganan Covid-19,” demikian Bupati Sumedang. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Menteri PANRB Ingatkan Aparatur Negara, Besok Masuk Kerja

Hiburan

Dide Hijau Daun Sebut Pandemi Covid-19 Lebih Banyak Hikmah Didapat

Pilihan Redaksi

Jumat Sore, Sumedang Dikepung Banjir Cileuncang

Pilihan Redaksi

Buruan daftar, dalam Sepuluh hari ini 4 ribu blanko KTP-el bakal ludes

Pilihan Redaksi

Berminat menjadi Komisioner KPU Kabupaten/Kota? Silakan Daftar ke KPU Jabar

PENDIDIKAN

Jadi Pillot Project Kopi, SMK PPN Merasa Bernostalgia

Pilihan Redaksi

Seorang Pengangguran dan Mahasiwa Pemilik Tembakau Gorila Dibekuk Polres Sumedang

Pilihan Redaksi

Waspada Licin, Banjir Cileuncang di Jalan Pasiringkik Sumedang