Home / SUMEDANG

Selasa, 7 September 2021 - 23:27 WIB

Curhat Asosiasi Penghulu Cabang Sumedang: Angka Perceraian Tinggi dan Kendala Surat Vaksin

Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Sumedang, H. Acep Anwar, menyebutkan masih tingginya angka perceraian di Kabupaten Sumedang.

ISTIMEWA AUDENSI: Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Sumedang, H. Acep Anwar, menyebutkan masih tingginya angka perceraian di Kabupaten Sumedang.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Sumedang, H. Acep Anwar, menyebutkan masih tingginya angka perceraian di Kabupaten Sumedang. Selain itu mereka pun menyebutkan ada sebagian masyarakat yang kesulitan untuk melengkapi peryaratan pada masa pandemi. Salahsatunya harus adanya surat vaksin dan tes PCR.

“Salah satu pemasalahan dalam program kami selama ini yang belum bisa terpecahkan yaitu tingginya angka perceraian dan masih ada sebagian masyarakat yang mengalami kesulitan untuk melengkapi persyaratan pada masa pandemi ini, diantaranya harus adanya persyaratan surat vaksin, Tes PCR yang biayanya cukup mahal,” ujar Acep Anwar saat melakukan audiensi dengan Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir di Ruang Rengah Gedung Negara Sumedang. Selasa, 7 September 2021.
Menanggapi keluhan dari APRI, Bupati Sumedang mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti permasalahan tersebu. Bupati juga berharap segala permasalahan akan segera ada solusi terbaiknya.
”Pemda bersama APRI dapat terus bersinergi dalam mendukung program-program pemerintah yaitu mewujudkan Sumedang SIMPATI diantaranya seperti Maghrib Mengaji, Rantang Simpati dan lainnya,” ujar Bupati Sumedang.

Baca Juga  Suami Pulang Merantau Malah Bingung Balik, IRT di Cigobang Berharap Kehidupan Kembali Normal

Pada kesempatan tersebut Bupati juga memperkenalkan terkait layanan WhatsApp Kebutuhan Informasi & Pelayanan Online Kabupaten Sumedang (WA KEPO). ***

Baca Juga  Selain Bupati Sumedang, Gubernur Jabar Juga Dicatut Namanya Oleh Penipu Modus Proposal Pembangunan Rumah Ibadah
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Kemenag Sumedang, Sosialisasi UU dan PP tentang Pendidikan

Pilihan Redaksi

TNI Berharap Generasi Muda Tiru Patriotisme Pahlawan

SUMEDANG

Atlet Paralayang Terluka Akibat Gagal Mendarat

Pilihan Redaksi

Ketua BNN Sumedang Ajak Warga Tak Segan Melapor

Pilihan Redaksi

Ini dia hasil kajian tim independen terkait longsor di Sumedang
Lurah Regol Wetan, Madhi

Pilihan Redaksi

#LawanCorona Di Sumedang Orang yang Enam Tahun Meninggal Masih Terima Bantuan

Pilihan Redaksi

Pengerjaan jalan lingkar barat Jatigede bakal dikebut

Pilihan Redaksi

Wow, Desa Bakal Kelola Dua Sumber Dana Desa