Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 7 Sep 2021 23:27 WIB ·

Curhat Asosiasi Penghulu Cabang Sumedang: Angka Perceraian Tinggi dan Kendala Surat Vaksin

Reporter: IGUN GUNAWAN | Editor: Redaksi


 Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Sumedang, H. Acep Anwar, menyebutkan masih tingginya angka perceraian di Kabupaten Sumedang. Perbesar

Istimewa/SUMEDANG ONLINE
Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Sumedang, H. Acep Anwar, menyebutkan masih tingginya angka perceraian di Kabupaten Sumedang.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Sumedang, H. Acep Anwar, menyebutkan masih tingginya angka perceraian di Kabupaten Sumedang. Selain itu mereka pun menyebutkan ada sebagian masyarakat yang kesulitan untuk melengkapi peryaratan pada masa pandemi. Salahsatunya harus adanya surat vaksin dan tes PCR.

“Salah satu pemasalahan dalam program kami selama ini yang belum bisa terpecahkan yaitu tingginya angka perceraian dan masih ada sebagian masyarakat yang mengalami kesulitan untuk melengkapi persyaratan pada masa pandemi ini, diantaranya harus adanya persyaratan surat vaksin, Tes PCR yang biayanya cukup mahal,” ujar Acep Anwar saat melakukan audiensi dengan Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir di Ruang Rengah Gedung Negara Sumedang. Selasa, 7 September 2021.
Menanggapi keluhan dari APRI, Bupati Sumedang mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti permasalahan tersebu. Bupati juga berharap segala permasalahan akan segera ada solusi terbaiknya.
”Pemda bersama APRI dapat terus bersinergi dalam mendukung program-program pemerintah yaitu mewujudkan Sumedang SIMPATI diantaranya seperti Maghrib Mengaji, Rantang Simpati dan lainnya,” ujar Bupati Sumedang.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga memperkenalkan terkait layanan WhatsApp Kebutuhan Informasi & Pelayanan Online Kabupaten Sumedang (WA KEPO). ***

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG