Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 27 Sep 2021 20:41 WIB ·

Izin Rekomendasi Festival Adat Kerajaan Nusantara I Akhirnya Keluar

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Redaksi


 Persiapan Pelaksanaan Festival Adat Kerajaan Nusantara (FAKN) I di Kabupaten Sumedang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumedang gelar rapat koordinasi. Kamis, 23 September 2021. Perbesar

ISTIMEWA/SUMEDANG ONLINE
Persiapan Pelaksanaan Festival Adat Kerajaan Nusantara (FAKN) I di Kabupaten Sumedang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumedang gelar rapat koordinasi. Kamis, 23 September 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Rekomendasi untuk penyelenggaraan Festival Adat Kerajaan Nusantara (FAKN) I akhirnya keluar dengan nomor 3086/PEM.03.03/Sekr/SATPOLPP, tertanggal 27 September 2021.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santoso, membenarkan jika izin rekomendasi untuk acara yang melibatkan 54 kerajaan/keraton se Nusantara itu sudah keluar.

“Iya sudah mendapat izin dari Satgas Covid-19 Tingkat Kabupaten, tadi sore baru diterima sama panitia, dan sudah disampaikan ke Polres juga untuk dapat izin,” ujar Hari Tri Santoso dalam keterangannya.

Karena itu, pihaknya mengingatan panitia agar benar-benar dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat, termasuk para peserta agar sudah divaksin atau setidaknya membawa hasil PCR/antigen negatif.

“Sehingga tidak ada kluster baru dari acara ini. Semoga berjalan lancar. Sukses dan salam sehat,” tegasnya.

Hari pun mengaku bangga, FAKN kali ini Sumedang menjadi tuan rumahnya, karena sebut dia ada 54 kerajaan/keraton berato kesempatan untuk menjadi tuan rumah 54 tahun lagi.

Namun karena kegiatan FAKN dalam situasi Pandemi Covid-19 dan Sumedang dalam zona PPKM Level-3 maka kegiatan dilakukan secara daring melalui kanal Youtube.

“Hasil rapat tadi siang, karena kita masih PPKM Level-3. Semua budaya dilakukan secara virtual, jadi di shooting direkam dan nanti ditampilkan sesuai rundown. Dan pada saat pengambilan gambar juga tidak ada penonton atau berkerumun,” ungkapnya. ***

Artikel ini telah dibaca 303 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG