Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 25 Sep 2021 19:42 WIB ·

Kejuaraan Sumedang Open II 2021, Kadisbudpora: Kegiatan yang Luar Biasa

Reporter: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH | Editor: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH


 Kepala Dinas Kebudayan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santoso (tengah) saat berfose dengan para juara. Perbesar

Istimewa/SUMEDANG ONLINE
Kepala Dinas Kebudayan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santoso (tengah) saat berfose dengan para juara.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Kepala Dinas Kebudayan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santoso memberikan apresiasi pada Pengurus Kabupaten Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumedang yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan Sumedang Open II 2021.

Kegiatan berlevel Nasional itu diikuti 657 peserta dari 116 klub seluruh Indonesia berlangsung di GOR Sampurna Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, 20-25 September 2021.

“Tentunya dari Pemda Sumedang melalui Dinas kami, Parbudpora menyambut baik pertandingan Bulu Tangkis yang diadakan oleh PBSI Tingkat Sumedang. Ini tentunya, luar biasa. Ini juga sebagai pembinaan atlet di usia dini,” ujar Hari Tri Santoso.  Sabtu, 25 September 2021.

Dia berharap dengan adanya program tersebut atlet-atlet PBSI dari Kabupaten Sumedang dapat meningkatkan prestasinya di kancah Nasional bahkan Internasional. “Harapannya tentu kegiatan ini kedepannya ditingkatkan kembali ada yang lebih Nasional lagi, mudah-mudahan lebih banyak lagi. Karena ini juga berimbas pada perekonomian masyarakat sekitar termasuk juga Sumedang. Karena banyak atlet-atlet yang dari luar menginap di Hotel, kuliner. Ini dapat meningkatkan pendpatan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengkab PBSI Sumedang Indra Jayaatmaja, mengatakan Sumedang Open II 2021 merupakan bagian dari Program Kerja PBSI Pengurus Kabupaten Sumedang yang dilantik pada Maret lalu.

“Ini sejalan dengan Program Kerja kami pada saat Bulan Maret lalu, pada saat dikukuhkan oleh (PBSI) Jawa Barat dan dihadiri oleh Pak Bupati Sumedang. Pada saat itu juga, kami memang mempunyai program prioritas diantaranya, menghadirkan kejuaraan yang levelnya Nasional. Serta dalam kesempatan ini tentu, ini juga bagian dari kita pembinaan usia muda. Usia dini, ini tentu menjadi semangat/spirit bagi pengurus kita ke depan bahwa ini adalah bagian dari program kerja dan program nyata dari pengurus PBSI Sumedang,” ujar Indra Jayaatmaja.

Karena event kegiatan berlangsung ditengah pandemi Covid-19, Indra memastikan pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat baik bagi peserta maupun pihak penyelenggara itu sendiri.

“Alhamdulillah berjalan lancar, tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat dari mulai hari pertama hingga berjalannya hari ini. Sampai final, Alhamdulillah kami bekerjasama, berkoordinasi dengan gugus tugas dengan semua stake holder. Alhamdulillah, semuanya lancar,” imbuhnya.

Diky Ramdan Budiansyah selaku Ketua Pelaksana PBSI Sumedang Open II 2021 menyebutkan event terbuka ini dihadiri para peserta tak hanya dari dalam pulau Jawa saja tapi juga ada dari Luar Pulau Jawa.

Alhamdulillah, untuk peserta sebanyak 657 dari 116 kLub di Kejuaraan PBSI Sumedang Open. Untuk usia dari kelompok usia putri sampai remaja putra dan putri, kemudian tidak hanya klub dari Sumedang. Ini open, kebetulan yang paling jauh itu dari Binjai dan Sumatera Barat padang,” ungkapnya.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin PBSI Jawa Barat ini, sempat  terhenti pelaksanaannya lantaran tingginya kasus penderita Covid-19 di Kabupaten Sumedang

“Sudah menjadi agenda PBSI Jawa Barat, sehingga harus diselesaikan dan harus dilaksanakan pada tanggal ini. Harapannya, khususnya untuk Sumedang bisa menumbuhkan bibit-bibit baru untuk pembinaan prestasi khususnya di bidang Bulu Tangkis. Sehingga nanti Kabupaten Sumedang bisa dapat mempunyai prestasi lagi di tingkat Nasional maupun internasional, yang terlahir dari Sumedang asli. Kebetulan dari Sumedang memiliki pemain Sabar Karya Utama dan Siti Sarah yang sudah mengikuti skuad pelatnas PBSI,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 268 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG