Home / SUMEDANG

Sabtu, 25 September 2021 - 19:42 WIB

Kejuaraan Sumedang Open II 2021, Kadisbudpora: Kegiatan yang Luar Biasa

Kepala Dinas Kebudayan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santoso (tengah) saat berfose dengan para juara.

ISTIMEWA FOSE: Kepala Dinas Kebudayan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santoso (tengah) saat berfose dengan para juara.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Kepala Dinas Kebudayan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santoso memberikan apresiasi pada Pengurus Kabupaten Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumedang yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan Sumedang Open II 2021.

Kegiatan berlevel Nasional itu diikuti 657 peserta dari 116 klub seluruh Indonesia berlangsung di GOR Sampurna Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, 20-25 September 2021.

“Tentunya dari Pemda Sumedang melalui Dinas kami, Parbudpora menyambut baik pertandingan Bulu Tangkis yang diadakan oleh PBSI Tingkat Sumedang. Ini tentunya, luar biasa. Ini juga sebagai pembinaan atlet di usia dini,” ujar Hari Tri Santoso.  Sabtu, 25 September 2021.

Dia berharap dengan adanya program tersebut atlet-atlet PBSI dari Kabupaten Sumedang dapat meningkatkan prestasinya di kancah Nasional bahkan Internasional. “Harapannya tentu kegiatan ini kedepannya ditingkatkan kembali ada yang lebih Nasional lagi, mudah-mudahan lebih banyak lagi. Karena ini juga berimbas pada perekonomian masyarakat sekitar termasuk juga Sumedang. Karena banyak atlet-atlet yang dari luar menginap di Hotel, kuliner. Ini dapat meningkatkan pendpatan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengkab PBSI Sumedang Indra Jayaatmaja, mengatakan Sumedang Open II 2021 merupakan bagian dari Program Kerja PBSI Pengurus Kabupaten Sumedang yang dilantik pada Maret lalu.

Baca Juga  Kades Bongkok Bantah, Coceng Uang Korban Tabrakan

“Ini sejalan dengan Program Kerja kami pada saat Bulan Maret lalu, pada saat dikukuhkan oleh (PBSI) Jawa Barat dan dihadiri oleh Pak Bupati Sumedang. Pada saat itu juga, kami memang mempunyai program prioritas diantaranya, menghadirkan kejuaraan yang levelnya Nasional. Serta dalam kesempatan ini tentu, ini juga bagian dari kita pembinaan usia muda. Usia dini, ini tentu menjadi semangat/spirit bagi pengurus kita ke depan bahwa ini adalah bagian dari program kerja dan program nyata dari pengurus PBSI Sumedang,” ujar Indra Jayaatmaja.

Karena event kegiatan berlangsung ditengah pandemi Covid-19, Indra memastikan pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat baik bagi peserta maupun pihak penyelenggara itu sendiri.

“Alhamdulillah berjalan lancar, tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat dari mulai hari pertama hingga berjalannya hari ini. Sampai final, Alhamdulillah kami bekerjasama, berkoordinasi dengan gugus tugas dengan semua stake holder. Alhamdulillah, semuanya lancar,” imbuhnya.

Baca Juga  Polres Sumedang Dijabat Kapolres Baru

Diky Ramdan Budiansyah selaku Ketua Pelaksana PBSI Sumedang Open II 2021 menyebutkan event terbuka ini dihadiri para peserta tak hanya dari dalam pulau Jawa saja tapi juga ada dari Luar Pulau Jawa.

Alhamdulillah, untuk peserta sebanyak 657 dari 116 kLub di Kejuaraan PBSI Sumedang Open. Untuk usia dari kelompok usia putri sampai remaja putra dan putri, kemudian tidak hanya klub dari Sumedang. Ini open, kebetulan yang paling jauh itu dari Binjai dan Sumatera Barat padang,” ungkapnya.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin PBSI Jawa Barat ini, sempat  terhenti pelaksanaannya lantaran tingginya kasus penderita Covid-19 di Kabupaten Sumedang

“Sudah menjadi agenda PBSI Jawa Barat, sehingga harus diselesaikan dan harus dilaksanakan pada tanggal ini. Harapannya, khususnya untuk Sumedang bisa menumbuhkan bibit-bibit baru untuk pembinaan prestasi khususnya di bidang Bulu Tangkis. Sehingga nanti Kabupaten Sumedang bisa dapat mempunyai prestasi lagi di tingkat Nasional maupun internasional, yang terlahir dari Sumedang asli. Kebetulan dari Sumedang memiliki pemain Sabar Karya Utama dan Siti Sarah yang sudah mengikuti skuad pelatnas PBSI,” pungkas dia. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Bantuan Pangan Non-Tunai Mulai Disalurkan di Sumedang Utara

Pilihan Redaksi

Pemuda Stres Bacok Seorang Jamaah Masjid Hingga Tewas

Pilihan Redaksi

Terjadi Pergerakan Tanah di Cisaham, Warga Terdampak Diimbau Waspada

Pilihan Redaksi

Tanah Proyek Perumahan Tergerus Air, Arus Lalin Sumedang-Wado Sempat Lumpuh

Pilihan Redaksi

TMMD ke100, makin dekatkan TNI dengan rakyat

Pilihan Redaksi

Subhanallah, para pejabat Sumedang hadiri HPN dan Istigosah

Pilihan Redaksi

Penjualan Hewan Potong Kurban Tahun Ini Sepi

SUMEDANG

Baru 60 Gakin Di Desa Mulyasari Nikmati Listrik Gratis