Home / SUMEDANG

Minggu, 12 September 2021 - 20:41 WIB

Pengurus Jabar Apresiasi Kegiatan Sosial Karang Taruna Mangunarga

Karang Taruna Mangunarga, Kecamatan Cimanggung menggelar kegiatan pemberian makan gratis dan penyaluran santunan untuk para dhuafa dan para pejuang nafkah. Selain itu, dilakukan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah.

ISTIMEWA BAKSOS KARANGTARUNA: Karang Taruna Mangunarga, Kecamatan Cimanggung menggelar kegiatan pemberian makan gratis dan penyaluran santunan untuk para dhuafa dan para pejuang nafkah. Selain itu, dilakukan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Karang Taruna Mangunarga, Kecamatan Cimanggung menggelar kegiatan pemberian makan gratis dan penyaluran santunan untuk para dhuafa dan para pejuang nafkah. Selain itu, dilakukan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah.

Budi Permana, selaku Ketua Karang Taruna Mangunarga, Kecamatan Cimanggung menyebutkan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Bulan Bakti Karang Taruna Desa Mangunarga.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan dari 61 Tahun Bulan Bhakti Karang Taruna Desa Mangunaarga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang Tahun 2021 dengan tema “Mangun Arga Berkarakter Juara Karang Taruna Aktif, Terdidik, Jujur, Amanah dan Rancage,” ujar Budi dalam keterangannya.

Dalam kegiatan yang digelar hari Sabtu, 11 September 2021 di Sekretariat Karang Taruna Desa RW 08 Desa Mangunarga tersebut disalurkan sebanyak 61 paket makan gratis untuk para pejuang nafkah, 61 santunan untuk dhuafa, jompo prioritas, yatim piatu dan disabilitas. Serta 61 labu donor darah.

Baca Juga  Wow, harga cabai tembus diatas 300 persen

Novie Rohayani, selaku Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat yang hadir pada acara tersebut memberikan apresiasi terhadap kegiatan sosial yang dilakukan karang taruna ddesa Mangun Arga, dia berharap kegiatan serupa terus dapat dilanjutkan dan menjadi pemicu Karang Taruna Desa lainnya untuk berbuat serupa.

“Intinya saya merasa bangga dengan melihat kegiatan sosial yang dilakukan Karang Taruna Desa Mangunarga. Apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 ini, kami yakin banyak masyarakat yang terbantu dengan kegiatan Baksos yang dilakukan Karang Taruna Desa Mangunarga,” ujar Novie.

Baca Juga  Belum Memiliki e-KTP, Boleh Memilih di Pilkada Serentak 2018. Ini caranya

Apalagi sebut dia, dalam kegiatan 61 Tahun Bulan Bhakti Karang Taruna Desa Mangunaarga, Kecamatan Cimanggung itu juga dipaparkan program dan menjadi pilot project pemanfaatan sampah.

“Kami dari karangtaruna akan terus bersama berjalan. Dan kedepannya kami juga akan memberikan bibit pohon untuk ditanam di sekitar Desa Mangunarga, sebagai salahsatu kegiatan mencintai bumi kita,” ibuhnya.

Hj. Juju Julaeha selaku Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menyebutkan Dinsos Kabupaten Sumedang siap bersinergi dengan karang taruna sesuai dengan Kemensos.

“Pihak desa mangunarga jga sangat mendukung dan memfasilitasi karang taruna,” pungkasnya. ***

***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kepala Bidang PPUD, Deni Hanafiah melakukan pengumpulan bahan keterangan dan koordinasi dengan Ketua Aliansi para pamilik KJA & KJT di Wilayah Bendungan Jatigede di Blok Jatibungur, Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja. Rabu, 17 Juni.

Pilihan Redaksi

Persiapan Penertiban, Satpol PP Sumedang Lakukan Koordinasi dengan Perwakilan KJA & KJT di Jatigede
Komisi III DPRD Sumedang, drg. H. Rahmat Juliadi, M.H. Kes.

Pilihan Redaksi

Jika Jumlah Pasien Positif Membengkak, Rahmat: Sumedang Harus Siapkan Isolasi Hingga Tingkat RT

Pilihan Redaksi

Banjir Hingga Dua Meter, Genang Ruangan Kelas MA Darul Hikmah

Pilihan Redaksi

Gegara Skripsi Mahasiswa Ini Nekat Gandir

SUMEDANG

Infrastruktur Rusak, PR Untuk Bupati Anyar

SUMEDANG

Banjir, arus lalin depan Kahatex padat

Pilihan Redaksi

Maruarar Komitmen Majukan Seni Sunda dan Pemuda di Sumedang

Pilihan Redaksi

BLK Latih OTD Jatigede Cipondoh Instalasi Penerangan Listrik