Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 12 Sep 2021 20:41 WIB ·

Pengurus Jabar Apresiasi Kegiatan Sosial Karang Taruna Mangunarga

REPORTER: REDAKSI | EDITOR: REDAKSI

Karang Taruna Mangunarga, Kecamatan Cimanggung menggelar kegiatan pemberian makan gratis dan penyaluran santunan untuk para dhuafa dan para pejuang nafkah. Selain itu, dilakukan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah.

ISTIMEWA BAKSOS KARANGTARUNA: Karang Taruna Mangunarga, Kecamatan Cimanggung menggelar kegiatan pemberian makan gratis dan penyaluran santunan untuk para dhuafa dan para pejuang nafkah. Selain itu, dilakukan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Karang Taruna Mangunarga, Kecamatan Cimanggung menggelar kegiatan pemberian makan gratis dan penyaluran santunan untuk para dhuafa dan para pejuang nafkah. Selain itu, dilakukan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah.

Budi Permana, selaku Ketua Karang Taruna Mangunarga, Kecamatan Cimanggung menyebutkan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Bulan Bakti Karang Taruna Desa Mangunarga.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan dari 61 Tahun Bulan Bhakti Karang Taruna Desa Mangunaarga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang Tahun 2021 dengan tema “Mangun Arga Berkarakter Juara Karang Taruna Aktif, Terdidik, Jujur, Amanah dan Rancage,” ujar Budi dalam keterangannya.

Dalam kegiatan yang digelar hari Sabtu, 11 September 2021 di Sekretariat Karang Taruna Desa RW 08 Desa Mangunarga tersebut disalurkan sebanyak 61 paket makan gratis untuk para pejuang nafkah, 61 santunan untuk dhuafa, jompo prioritas, yatim piatu dan disabilitas. Serta 61 labu donor darah.

Baca Juga  Gembrong Liwet Cikubang 2020, Jadi Event Tingkat Kabupaten

Novie Rohayani, selaku Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat yang hadir pada acara tersebut memberikan apresiasi terhadap kegiatan sosial yang dilakukan karang taruna ddesa Mangun Arga, dia berharap kegiatan serupa terus dapat dilanjutkan dan menjadi pemicu Karang Taruna Desa lainnya untuk berbuat serupa.

“Intinya saya merasa bangga dengan melihat kegiatan sosial yang dilakukan Karang Taruna Desa Mangunarga. Apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 ini, kami yakin banyak masyarakat yang terbantu dengan kegiatan Baksos yang dilakukan Karang Taruna Desa Mangunarga,” ujar Novie.

Baca Juga  Honor Pelaksanaan PSBB se Jabar Dilimpahkan ke Daerah

Apalagi sebut dia, dalam kegiatan 61 Tahun Bulan Bhakti Karang Taruna Desa Mangunaarga, Kecamatan Cimanggung itu juga dipaparkan program dan menjadi pilot project pemanfaatan sampah.

“Kami dari karangtaruna akan terus bersama berjalan. Dan kedepannya kami juga akan memberikan bibit pohon untuk ditanam di sekitar Desa Mangunarga, sebagai salahsatu kegiatan mencintai bumi kita,” ibuhnya.

Hj. Juju Julaeha selaku Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menyebutkan Dinsos Kabupaten Sumedang siap bersinergi dengan karang taruna sesuai dengan Kemensos.

“Pihak desa mangunarga jga sangat mendukung dan memfasilitasi karang taruna,” pungkasnya. ***

***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 56 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.
Trending di SUMEDANG