Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 27 Sep 2021 13:33 WIB ·

Tujuh Anggota Polres Sumedang Berprestasi Terima Penghargaan

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Redaksi


 Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo memberikan penghargaan ke Personel Polri di Polres Sumedang yang berprestasi. Salahsatunya, lima personel dari Satuan Reskrim Polres Sumedang yang berprestasi dalam hal penyidikan tercepat perkara pidana. Perbesar

Istimewa/SUMEDANG ONLINE
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo memberikan penghargaan ke Personel Polri di Polres Sumedang yang berprestasi. Salahsatunya, lima personel dari Satuan Reskrim Polres Sumedang yang berprestasi dalam hal penyidikan tercepat perkara pidana.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo memberikan penghargaan ke Personel Polri di Polres Sumedang yang berprestasi. Salahsatunya, lima personel dari Satuan Reskrim Polres Sumedang yang berprestasi dalam hal penyidikan tercepat perkara pidana.

“Ini memang masuk pidana ringan, namun terhitung dua hari kerja unit, idik 1 Satreskrim kita sudah berhasil mengirimkan berkas perkara tahap pertama ke Kejaksaan Negeri Sumedang. Bisa dibayangkan oleh kita, bekerja selama dua hari full menyelesaikan berkas perkara dimulai dari administrasi penyidikan, penangkapan tersangka, pemeriksaan saksi dan tahapan lainnya. Hingga menjadi sebuah berkas perkara, dituntaskan dalam waktu sesingkat mungkin,” ujar Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo. Senin, 27 September 2021.

Lanjutnya, berkas perkara yang diajukan ke kejaksaan ini tidaklah mendapat status P-19. “Tentu ini prestasi yang luar biasa mengingat ketelitian dan ketepatan dalam setiap tahapannya dilakukan dalam waktu singkat dua hari kerja,” ungkapnya.

Selain itu lanjut dia, salah satu Polwan penyidik pembantu Polres Sumedang berprestasi dalam input data aplikasi e-manajemen penyidikan dengan meraih peringkat dua tingkat Polda Jabar pada edisi bulan September 2021.

“Seperti kita ketahui bersama, administrasi penyidikan tidak bisa dipisahkan begitu saja dari penyidikan suatu perkara. Butuh ketelitian dalam membuat administrasi penyidikan yang secara otomatis berguna untuk meminimalkan terjadinya gugatan pra-peradilan akibat dari suatu penyidikan perkara,” jelas dia.

Dikatakan Kapolres, melalui e-manajemen penyidikan, satuan atas dapat lebih mudah untuk melakukan monitoring, analisa dan evaluasi terhadap kinerja para penyidik. “Sehingga lebih memudahkan dalam pendataan dan pemetaan permasalahan,” jelasnya.

Tak hanya itu, seksi keuangan Polres Sumedang di bawah Pimpinan Kasi keuangan Iptu Ikin kembali meraih prestasi sebagai indikator kinerja pelaksanaan anggaran peringkat pertama semester 1 tahun 2021 kategori pagu besar dari Kppn sumedang.

“Ini pun sebuah prestasi luar biasa dimana kita konsisten meraih kepercayaan pihak luar dalam pengelolaan anggaran dan pelaporannya sebagai wujud pertanggung jawaban kita selaku pengguna anggaran bersanding dengan berbagai instansi pemerintahan lainnya. Merujuk pada kedua prestasi tersebut di atas, inilah contoh yang patut diapresiasi dan diteruskan oleh semua personel. konsistensi dalam ketelitian pekerjaan dan semangat untuk berkarya. Penghargaan ini diberikan sebagai wujud terima kasih pimpinan atas dedikasi yang diberikan kepada institusi kepolisian,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 84 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG