Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.
Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANGONLINE, Alun-alun: Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021.

“Kedisiplinan panitia, pemilih, dan peserta dalam mematuhi protokol kesehatan harus diutamakan agar tidak terjadi klaster baru pasca Pilkades serentak. Kesiapan dan kesungguhan para petugas kemanan dipandang sebagai jaminan lancarnya Pilkades baik saat pemungutan suara maupun saat hasil akhir pemungutan suara ditetapkan,” ujar Erwan usai pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

Sebagai informasi saat ini Kabupaten Sumedang berada di level 2.

Erwan pun mengaku optimistis pelaksaan Pilkades Serentak dapat berjalan dengan aman, lancar, damai, tertib dan sukses tanpa ekses. Karena itu dia mengimbau agar seluruh personel dapat memetakan kerawanan potensi masing desa penyelenggara pilkades sehingga kerawanan yang mungkin timbul bisa diatasi sejak dini.

“Jika muncul potensi konfilik, agar segera bisa diselesaikan dengan baik dan benjenjang sesuai prosedur dan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Sementara itu dari 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

“Dari 1.200 personel Polres Sumedang kami kerahkan 750 personel Polres Sumedang untuk pengamanan Pilkades nanti tanggal 27 Oktober2021. Sementara ini kami menggunakan perkuatkan dari Polres Sumedang,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dalam keterangannya.

Pelaksaan Pilkades Serentak pada 27 Oktober 2021, akan diikuti 89 Desa se Kabupaten Sumedang.

“Akan ada 340 calon Kepala Desa yang akan dilakukan pencoblosan itu di 689 TPS. Kami harapkan pelaksanaannya nanti bisa sesuai dengan protokol kesehatan dimana para pemilih ini diatur kedatangannya sejak awal. Kami imbau pergunakanlah masker yang baik ketika akan datang ke TPS, mari kita bersama kita doakan agar Pilkades damai sesuai dengan protokol kesehatan,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan