Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 26 Nov 2021 13:14 WIB ·

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin  KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

IWAN RAHMAT VIA HUMAS YOINIF RAIDER/301/PKS SERAH TERIMA JABATAN: Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

SUMEDANGONLINE, YONIF RAIDER 301/PKS: Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Prosesi serah terima Jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, Penandatanganan Fakta Integritas dan Penandatangann berita acara serah terima jabatan, dari pejabat lama ke pejabat baru.

“Pergantian personil merupakan hal biasa dan wajar, sebagai bentuk kebijakan pimpinan Angkatan Darat dalam rangka meregenerasi dalam tubuh organisasi guna mendukung tugas pokok Angkatan Darat khususnya jajaran Brigif 15 kujang/II Kodam III/Siliwangi. Alhamdulillah walaupun kondisi masih dalam Covid-19, kita masih dapat melaksanakan kegiatan serah terima jabatan Komandan Yonif 301/Prabu Kian Santang,” ujar KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana.

Baca Juga  Dikirim Air Bersih dari Golkar, Warga Cisempur Rela Antre Sampai Malam

Dia pun memberikan ucapan terima kasih dan pengharagaan setinggi-tinginya kepada Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi beserta istri.

“Kami atas nama Komando dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama ini, yang kami nilai telah berjalan dengan baik dan semoga segala pengalaman yang di peroleh dapat dijadikan bekal yang berharga dalam mengembang tugas selanjutnya,” imbuhnya.

Sementara kepada Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany beserta istri, dia mengucapkan selamat datang dan selamat mengembang tugas baru sebagai Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang Brigif 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi. Dia berharap komandan baru itu dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi.
“Karena ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang di berikan Bangsa dan Negara serta harus di syukuri sebagai amanat dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandasnya.

Baca Juga  Ada Pelarangan Sementara, Penyelenggara Umrah di Sumedang Masih Tunggu Negosiasi Pemerintah

“Dan seperti kita ketahui bahwa Batalyon Infantri Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang Brigif 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi telah menerima perintah untuk melaksanakan tugas operasi. Dimana tugas operasi bagi seorang Prajurit adalah suatu kehormatan, oleh karenanya saya berharap seluruh personil yang melaksanakan tugas operasi harus bertanggungjawab dalam melaksanakan latihan hingga pertengahan Desember nanti.”

“Prajurit Kujang II merupakan Prajurit kebanggaan Kodam III/Siliwangi dimana prestasi yang telah di torehkan oleh para pendahulu perlu kita pertahankan, rasa bangga atas apa yang di berikan oleh para leluhur harus di teruskan.”

Hadir dalam acara Pejabat Brigif 15 Kujang/II Kodam III/ Siliwangi, Danyon Batalyon Infanteri 310/KK Danyon Batalyon Infanteri 312/KH, Kapolres Sumedang, ASDA Pemerintahan kabupaten Sumedang, FKPPI dan Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago

Kunjungi Desa Kadakajaya, Erwan Bagikan Sembako pada Lansia

20 November 2021 - 02:34 WIB

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan memberikan Bantuan Berupa Sembako pada Lansia di SMP 3 Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari. Jumat, 19 November 2021.
Trending di SUMEDANG