Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 9 Nov 2021 13:38 WIB

Siaga Musim Penghujan, BBWS Cimanuk-Cisanggarung Siapkan Tim Siaga Bencana di Jatigede

Reporter: Redaksi | Editor: Redaksi


 Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung telah menyiapkan Sistem Informasi Gerak Cepat Antisipasi Bencana (SIGAB) Perbesar

Humas BBWS/SUMEDANG ONLINE
Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung telah menyiapkan Sistem Informasi Gerak Cepat Antisipasi Bencana (SIGAB)

SUMEDANGONLINE, BBWS: Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung telah menyiapkan Sistem Informasi Gerak Cepat Antisipasi Bencana (SIGAB). Hal itu seiring dengan adanya prediksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang menyebutkan jika puncak musim penghujan diprakirakan akan terjadi pada penghujung Tahun 2021.

Untuk langkah siaga musim hujan khusus di wilayah Kabupaten Sumedang, Kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung, Ismail Widadi telah melakukan koordinasi dengan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Kamis, 4 November 2021 lalu.

“Sebagai langkah siaga musim hujan kami telah menyampaikan bahwa khusus wilayah Kabupaten Sumedang, BBWS Cimanuk-Cisanggarung sudah menyiapkan Tim SIGAB sebanyak 40 personel yang dilengkapi dengan ketersediaan alat berat yang memadai,” ujar Ismail Widadi dalam keterangannya.

Selain itu, Kepala BBWS juga menyampaikan bahwa pembangunan Jalan Lingkar Utara Bendungan Jatigede sudah selesai dan dapat digunakan masyarakat sekitar. Dan sebagai tindak lanjutnya, perbaikan jalan yang dilalui oleh dump truck pembangunan Bendungan Cipanas akan dikawal sampai ke Direktorat Jenderal Bina Marga.

Menanggapi hal itu, Bupati Sumedang menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dari BBWS Cimanuk Cisanggarung. Dan tentunya dengan adanya Tim SIGAB BBWS Cimanuk Cisanggarung dan ketersediaan alat berat dapat membuat masyarakat merasa aman dan tenang menghadapi puncak musim penghujan. ***PPID – Cimancis

Artikel ini telah dibaca 57 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Apresiasi Capaian SAKIP Kecamatan Surian

12 Juli 2024 - 23:49 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia saat memberikan arahannya dalam Roadshow Pembinaan SAKIP Kecamatan Surian di Aula Kantor Kecamatan Surian, Jumat (12/7/2024).

Pj Bupati Sumedang Ingatkan Camat Surian Tingkatkan Pengawasan PBB

12 Juli 2024 - 23:46 WIB

Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli pada acara Pembinaan SAKIP di Kecamatan Surian. Jumat, (12/7/2024).

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli
Trending di SUMEDANG