Siaga Musim Penghujan, BBWS Cimanuk-Cisanggarung Siapkan Tim Siaga Bencana di Jatigede

Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung telah menyiapkan Sistem Informasi Gerak Cepat Antisipasi Bencana (SIGAB)
Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung telah menyiapkan Sistem Informasi Gerak Cepat Antisipasi Bencana (SIGAB)

SUMEDANGONLINE, BBWS: Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung telah menyiapkan Sistem Informasi Gerak Cepat Antisipasi Bencana (SIGAB). Hal itu seiring dengan adanya prediksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang menyebutkan jika puncak musim penghujan diprakirakan akan terjadi pada penghujung Tahun 2021.

Untuk langkah siaga musim hujan khusus di wilayah Kabupaten Sumedang, Kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung, Ismail Widadi telah melakukan koordinasi dengan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Kamis, 4 November 2021 lalu.

Baca Juga  Perkuat Silaturahmi, XTC Tanjungsari Lakukan Halal Bihalal

“Sebagai langkah siaga musim hujan kami telah menyampaikan bahwa khusus wilayah Kabupaten Sumedang, BBWS Cimanuk-Cisanggarung sudah menyiapkan Tim SIGAB sebanyak 40 personel yang dilengkapi dengan ketersediaan alat berat yang memadai,” ujar Ismail Widadi dalam keterangannya.

Baca Juga  Sekda, Kades Harus Paham Manajemen Desa

Selain itu, Kepala BBWS juga menyampaikan bahwa pembangunan Jalan Lingkar Utara Bendungan Jatigede sudah selesai dan dapat digunakan masyarakat sekitar. Dan sebagai tindak lanjutnya, perbaikan jalan yang dilalui oleh dump truck pembangunan Bendungan Cipanas akan dikawal sampai ke Direktorat Jenderal Bina Marga.

Menanggapi hal itu, Bupati Sumedang menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dari BBWS Cimanuk Cisanggarung. Dan tentunya dengan adanya Tim SIGAB BBWS Cimanuk Cisanggarung dan ketersediaan alat berat dapat membuat masyarakat merasa aman dan tenang menghadapi puncak musim penghujan. ***PPID – Cimancis

REPORTER
: Redaksi
EDITOR
: Redaksi
CREDIT FOTO
: Humas BBWS
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan