Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 9 Nov 2021 13:38 WIB ·

Siaga Musim Penghujan, BBWS Cimanuk-Cisanggarung Siapkan Tim Siaga Bencana

REPORTER: REDAKSI | EDITOR: REDAKSI

Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung telah menyiapkan Sistem Informasi Gerak Cepat Antisipasi Bencana (SIGAB)

HUMAS BBWS ANTISIPASI BENCANA: Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung telah menyiapkan Sistem Informasi Gerak Cepat Antisipasi Bencana (SIGAB)

SUMEDANGONLINE, BBWS: Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung telah menyiapkan Sistem Informasi Gerak Cepat Antisipasi Bencana (SIGAB). Hal itu seiring dengan adanya prediksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang menyebutkan jika puncak musim penghujan diprakirakan akan terjadi pada penghujung Tahun 2021.

Untuk langkah siaga musim hujan khusus di wilayah Kabupaten Sumedang, Kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung, Ismail Widadi telah melakukan koordinasi dengan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Kamis, 4 November 2021 lalu.

Baca Juga  Unik Seleksi Jabatan Tinggi Pratama di Sumedang, Tema Makalah Disampaikan 30 Menit Sebelum Acara

“Sebagai langkah siaga musim hujan kami telah menyampaikan bahwa khusus wilayah Kabupaten Sumedang, BBWS Cimanuk-Cisanggarung sudah menyiapkan Tim SIGAB sebanyak 40 personel yang dilengkapi dengan ketersediaan alat berat yang memadai,” ujar Ismail Widadi dalam keterangannya.

Selain itu, Kepala BBWS juga menyampaikan bahwa pembangunan Jalan Lingkar Utara Bendungan Jatigede sudah selesai dan dapat digunakan masyarakat sekitar. Dan sebagai tindak lanjutnya, perbaikan jalan yang dilalui oleh dump truck pembangunan Bendungan Cipanas akan dikawal sampai ke Direktorat Jenderal Bina Marga.

Baca Juga  2.500 Warga Hadiri Tabligh Akbar di Mapolres Sumedang

Menanggapi hal itu, Bupati Sumedang menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dari BBWS Cimanuk Cisanggarung. Dan tentunya dengan adanya Tim SIGAB BBWS Cimanuk Cisanggarung dan ketersediaan alat berat dapat membuat masyarakat merasa aman dan tenang menghadapi puncak musim penghujan. ***PPID – Cimancis

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago
Trending di SUMEDANG