SUMEDANG

Bupati Minta ASN di Sumedang Harus Berakhlaq Mulia

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melantik 624 CPNS Kabupaten Sumedang yang diambil sumpahnya untuk diangkat menjadi PNS di Lapangan Upacara IPP. Senin, 6 Desember 2021.
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melantik 624 CPNS Kabupaten Sumedang yang diambil sumpahnya untuk diangkat menjadi PNS di Lapangan Upacara IPP. Senin, 6 Desember 2021. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANGONLINE, IPP: Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menginginkan para PNS yang baru dilantik agar benar-benar menjadi PNS yang berakhlaq mulia dengan cara bersyukur, berniat ibadah, teguh memegang janji, dan menjadi contoh bagi yang lain.

Pesan-pesan tersebut disampaikan Bupati kepada 624 CPNS Kabupaten Sumedang yang diambil sumpahnya untuk diangkat menjadi PNS di Lapangan Upacara IPP. Senin, 6 Desember 2021.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bupati dalam sambutannya meminta agar para PNS yang dilantik ingat dan bersyukur kepada Allah karena telah menjadi PNS.

Baca Juga  [Full Time LIGA 3] Perses Sumedang Dipermalukan Persikab Bandung 4-1

“Tidak semua orang dapat menjadi PNS. Banyak sekali orang yang mendambakan menjadi PNS. Jutaan yang daftar, tapi tidak semuanya jadi. Hanya orang-orang yang terpilih dan takdir dari Allah,” ucap Bupati.

Oleh karena itu, lanjutnya, orang yang bersyukur tidak mengeluh dan senantiasa ingin melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

“Dimulai dari perubahan  dirinya. Tidak malas, semangat, tidak lambat, dan semakin cepat. Jadi harapannya betul-betul bersinergi dan menjadi role model untuk PNS lainnya,” tuturnya.

Baca Juga  Duh, belum setahun diperbaiki jalan menuju Desa Margalaksana sudah rusak

Bupati juga berpesan kepada PNS yang baru saja dilantik agar meluruskan niat untuk mengabdi kepada Allah dan kepada rakyat.

“Luruskan dengan niat ibadah. Kalau niatnya ibadah, insyaallah Allah akan memudahkan langkah dan hati kita untuk mengerjakannya, akan terus semangat dan terus termotivasi. Punya komitmen yang kuat,” katanya.

Bupati juga mengingatkan bahwa sumpah yang diucapkan berarti janji kepada Allah yang mutlak akan dimintai pertanggungjawabannya.

Baca Juga  Polemik Ubah Nama Alun-Alun Tegalkalong Ini Kata AMS Distrik Sumedang

“Tidak hanya bersumpah di hadapan saya, tapi dengan nama Allah Maha Esa. Hayati betul-betul dan jalankan dengan penuh kesadaran bahwa sumpah yang kita lakukan akan dipertanggungjawabkan,” tuturnya.

CPNS yang dilantik dalam peningkatan status PNS Formasi tersebut terdiri dari Formasi Tahun 2018 384 orang, Formasi Tahun 2019  225 orang, Formasi Bidan PTT 9 orang dan ditambah 6 orang Alumni IPDN yang ditempatkan di Kabupaten Sumedang. ***

Tinggalkan Balasan