SUMEDANG

GOW Sumedang Bantu Korban Bencana Banjir Cipacing

Penulis: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH | Editor: IWAN RAHMAT
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini, kunjungi lokasi Banjir di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang-Jawa Barat. Jumat 31 Desember 2021.
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini, kunjungi lokasi Banjir di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang-Jawa Barat. Jumat 31 Desember 2021. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANGONLINE, Gedung Negara: Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini, kunjungi lokasi Banjir di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang-Jawa Barat. Jumat 31 Desember 2021.

Yeyet Suryati selaku Wakil Ketua GOW yang juga Ketua IWAPI Kabupaten Sumedang mengatakan, pada hari ini pihaknya turut belasungkawa atas terjadinya bencana banjir di Desa Cipacing.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Selain itu, kehadiran kami disini yakni,sebagi bentuk kepedulian dengan memberikan sedikit bantuan buat warga yang terdampak,” ujar Yeyet dalam keterangannya.

Baca Juga  Sumedang Akan Laporkan Perkembangan Covid-19 Setiap Hari

Dia sangat berharap bencana banjir ini tidak terulang lagi. Dia pun mendoakan bagi warga yang terdampak semoga diberi kesehatan selalu dan ketabahan.

“Bantuan yang kami berikan bermacam-macam yakni ada yang berupa uang tunai, sembako, dan barang barang juga ada. Selain itu kita juga menyiapkan relawan trauma healing,” ungkapnya.

Selain itu, Lanjut Yeyet, dengan kejadian seperti ini semoga menjadi sesuatu peringatan bagi kita semua, mudah mudahan apa yang terjadi semuanya bisa tergantikan.

Baca Juga  Longsor Tanjungmedar seorang tertimbun berhasil selamat

Senada dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini, dia pun mengucapkan turut belasungkawa atas terjadinya bencana banjir di Desa Cipacing. Selain itu kehadiran disini yakni bakti sosial sebagi bentuk kepedulian, dengan memberikan bantuan sedikit bantuan buat warga yang terdampak.

“Dengan harapan semoga bencana banjir ini tidak terjadi lagi, bagi warga yang terdampak semoga diberikan kesehatan dan ketabahan. Bantuannya bermacam – macam baik itu berupa uang tunai, sembako, pakaian dan obat-obatan, kami serahkan sebagian di Kecamatan dan sebagiannya langsung ke Lokasi (Posko Bencana Cipacing),” jelasnya.

Baca Juga  Bupati Sumedang Luncurkan Kampung Calakan Buricak Burinong

Untuk tidak terjadi banjir di kawasan tersebut, Susi, berharap adanya kerjasama berbagai sector yakni dengan menjaga lingkungan sekitar kita, sebagai salahtu ikhtiar meminimalisir Banjir termasuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Karena itu akan menyebabkan pendangkalan sungai, selain dari akibat atau dampak yang terjadi lainya, insya Allah pemerintah juga lebih serius lagi dalam hal penanganan ini supaya tidak terjadi lagi bencana,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan