SUMEDANG

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi
Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANGONLINE, Rancakalong: Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan para petani tersebut dibina langsung oleh ITB untuk bidang Hidroponik maupun Madu Teuweul, BSF atau Magot serta lainnya.

“Saya sangat senang sekali masyarakat Kecamatan Rancakalong sangat produktif dan kreatif bercocok tanam seperti ini. Ini adalah bagian dari integrity farming, dimana pupuknya juga sudah tersedia, dan hasil pertaniannya juga sangat baik,” ujar Dony Ahmad Munir.

H. Wawan Suwandi selaku Kepala Desa Rancakalong memberikan apresiasi terhadap pemerintah kabupaten Sumedang terutama sebut dia untuk Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Dinas Perikanan dan Peternakan yang telah membina kelompok tani yang ada di desanya.

“Sehingga para petani semakin eksis dan dapat meningkatkan kapasitas para petani, dimana pendapatan petani meningkat hasil dari binaaanya,” ujar Wawan Suwandi.

Salahsatunya sebut dia, Dinas Perikanan memberikan bantuan berupa bibit ikan lele. Serta dinas lainnya memberikan bantuan sarana produksi pertanian untuk kemajuan kelompok tani kami.

Senada dikatakan Jajang Rohmat selaku Pemuda Tani Putra Mandiri Desa Rancakalong, dia mengucapakan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Kami mengucapkan terimakasih buat Bupati Sumedang, yang telah memerhatikan kegiatan masyarakat terutama dibidang pertanian,” imbuhnya.

Kesempatan pertemuan tersebut juga dimanfaatkan para kelompok tani untuk mengusulkan bantuan. Salahsatunya mengusulkan bantuan berupa alat traktor guna memermudah dalam proses pertanian yang nantinya bisa meningkatkan kelompok tani. ***

Tinggalkan Balasan