SUMEDANG

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

Penulis: Kosam Darusman | Editor: Redaksi
Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.
Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022. | FOTO: Kosam / SO

SUMEDANGONLINE, Wado: Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Satu diantaranya meninggal dunia atasanam Siti Nyoman, 51 tahun, sementara anaknya Dede Rayan Ardika, 8 tahun, selamat meski sempat tertimbun tanah.

“Tadi kan hujan lumayan besar sekitar 30 menitan, sekitar jam setengah dua siang. Habis Dzuhur saya denger suara ngbrusut (tanah urugan). Begitu saya mendengar tanah ngaburusut saya keluar ke sana, ternayata ada rumah yang tertimbun tanah. Saya kejar ke sana, karena ada orang di sana. Ternyata ada anak dan ibu di sana. Waktu saya panggil masih nyahut, setelah itu saya teriak-teriak minta tolong dan pergi ke masjid untuk minta bantuan,” ungkap Iwan JS warga setempat di lokasi kejadian.

Baca Juga  Rohana: Pendapatan PBB, Selalu Meningkat

Dikatakan dia yang tertimbun dua orang, anak dan ibu. “Ibunya sudah tidak tertolong, anaknya langsung di bawa ke rumah sakit,” imbuhnya. ***

Tinggalkan Balasan