Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Sumedang Snakehead Gelar Keeping Contest Channa Maruloides

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Sumedang Snakehead Club menggelar Keeping Contest Channna Maruloides bertempat di GOR Futsal Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang.
Sumedang Snakehead Club menggelar Keeping Contest Channna Maruloides bertempat di GOR Futsal Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. | FOTO: Sumedang Snakehead Club menggelar Keeping Contest Channna Maruloides bertempat di GOR Futsal Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang.

SUMEDANGONLINE, Sumedang Utara: Sumedang Snakehead Club menggelar Keeping Contest Channa Maruloides bertempat di GOR Futsal Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang.

Pembina SSC Kabupaten Sumedang H. Asep Koswara mengatakan kegiatan ini merupakan dari KC Ikan Channa dimana pelaksanaan dilaknsakan pada hari Jum’at kemarin.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Untuk penilaian dimulai tadi malam sesuia dengan katagori Nasional, untuk juri juga kita langsung dari tingkat Nasional.

Baca Juga  Peringati Hari IBU, PDI-P Sumedang Berikan Penyuluhan ke Ibu dan Anak

“Alhamdulillah hari ini sudah ada juara terpilih dari 1,2, 3, 4 dan lima, yang nantinya ketiga juara ini akan masuk ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Asep.

Dikatakan dia, untuk event terdekat yakni akan diadakan di Kota Tasikmalaya dan yang juara pada event kali ini akan menjadi pesertanya.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang H. Nandang Suparman penyelenggaraan event tersebut bisa menjadi pembedaharaan peluang ekonomi di sektor perikanan yang ada di Kabupaten Sumedang

Baca Juga  Sebelum ke lokasi TMMD, tim pengawas evaluasi program kunjungi Kodim 0610/Sumedang

“Dengan harapan kegiatan ini dapat menambah peningkatan kesejahteraan khususnya bagi mereka yang hobi ikan Chana. Informasi yang kami terima dari Komunitas ikan Chana ada yang sudah juara Nasional yakni juara kedua, ini barang tentu salah satu peluang,” kata Nandang

“Dan ini tidak hanya mensejahterakan masyarakat yang ada di Kabupaten Sumedang, tapi bisa juga jadi Ikon.”

Baca Juga  1-14 Maret 2022, Polres Sumedang Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2022

“Karena ikan Chana berdasarkan spesies di masing masing kecamatan sangat berbeda jadi menambah keanekaragaman ikan. Chana yang ada di Sumedang dan bisa menjadi daya tarik penggemar Ikan Chana dari luar daerah.”

“Bahkan ikan Chana yang juta kedua d tingkat nasional sudah ada yang menawar sampai lima juta, dan adayag berpenghasilan jutaaan rupiah ini prospek yang bagus kedepannya.” ***

Tinggalkan Balasan