SUMEDANG

Millenial Kabupaten Sumedang Deklarasikan Gus Muhaimin Presiden 2024

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Gandeng Komunitas Hobi dan Millenial, Anak Muda Pro Muhaimin Kab Sumedang Deklarasi Dukung Gus Muhaimin
Gandeng Komunitas Hobi dan Millenial, Anak Muda Pro Muhaimin Kab Sumedang Deklarasi Dukung Gus Muhaimin | FOTO: Istimewa

SUMEDANG ONLINE – Menyambut safari politik kesejahteraan Gus Muhaimin di Priangan Timur, komunitas hobi dan millenial Sumedang deklarasikan dukungan untuk Gus Muhaimin atau Abdul Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden pada pemilu di 2024.

Kaum muda lintas komunitas ini tergabung dalam jejaring relawan Anak Muda Pro Muhaimin (AMPM) Kab. Sumedang. AMPM sendiri merulakan gerakan volunteer yang digalang oleh generasi muda untuk mengkampanyekan figur ideal penerus estafet kepemimpinan nasional.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Deklarasi dukungan ini digelar sehari sebelum agenda kunjungan Gus Muhaimin ke Periangan Timur. Gus Muhaimin dijadwalkan akan melakukan rangkaian safari ke beberapa Pondok Pesantren, bertemu dengan tokoh-tokoh Priangan Timur dan para petani juga meresmikan layanan Wifi Gratis di Mabes Rakyat Tasikmalaya.

‌Koordinator AMPM Kab. Sumedang, Aang Fauz menyebut bahwa dirinya bersama komunitas-komunitas yang tergabung dalam AMPM bergerak atas dasar kesukarelaan. “Kami generasi muda harus menyatakan sikap kepada siapa masa depan kami dititipkan”, tegasnya.

Baca Juga  Sumedang Telah Tetapkan Isolasi Lokal Kewilayahan Sejak 22 Maret 2020

“Prestasi dan kiprah Gus Muhaimin di dunia politik, pemerintahan maupun organisasi telah teruji dan terbukti nyata,” ungkap Aang saat ditemui awak media di lokasi deklarasi yang bertempat di Kampung Ladang, Kamis (24/03/22).
Aang Fauz juga menjelaskan jika figur Gus Muhaimin adalah representasi kepemimpinan generasi muda yang berpengalaman baik di eksekutif maupun legislatif. ” Gus Muhaimin punya pengalaman lengkap, kapasitasnya sudah layak memimpin Indonesia”, imbuhnya.

Gus Muhaimin diyakini sebagai sosok pro-perubahan yang akan membawa kemajuan bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebagaimana dikatakan oleh Syarifin selaku Korlap Deklarasi “Kami generasi muda di Kabupaten Sumedang punya keyakinan bahwa Gus Muhaimin memiliki visi yang tanggap dan adaptif dengan cepatnya perubahan zaman”.

Baca Juga  Hindari Sebaran Covid-19, Polsek Wado Gencar Pantau Pusat Keramaian Warga

Syarifin juga menilai bahwa Gus Muhaimin bukan produk instan pencitraan. “Ketokohan beliau lahir dari proses panjang dan karir beliau dirintis sejak masih muda menjadi inspirasi kami dalam mengejar cita-cita”.

‌Gagasan politik kesejahteraan yang diusung Gus Muhaimin, lanjutnya, menjadi daya tarik bagi generasi muda, khususnya di Sumedang. “Kita menemukan sosok pemimpin yang pikiran dan jiwanya seperti kami anak-anak muda, itulah daya tariknya”, kata Syarifin.

Terkait kegiatan deklarasi sendiri, Aang Fauz dan Syarifin menjelaskan bahwa deklarasi sesungguhnya bukan sekedar ceremoni, tapi pendidikan politik yang memantapkan pemahaman generasi millenial tentang arti pentingnya politik dan dinamika bernegara.

“Millenial lebih melek dan kritis. Kita akan menilai figur dari kiprah dan programnya. Gus Muhaimin konsisten dengan visi politik kesejahteraan, melalui berbagai program penguatan ekonomi seperti balai zakat untuk kaum mustadafin, Bumdes, koperasi, Balai Latihan Kerja dan komunitas UMKM untuk menekan angka kemiskinan dan angka pengangguran yang masih tinggi.”

Baca Juga  Kejari Sumedang Tetapkan AD dan HH Tersangka Dugaan Korupsi Pekerjaan Peningkatan Jalan Keboncau-Kudangwangi

“Mimpi kami generasi muda Kabupaten Sumedang adalah pemberdayaan ekonomi kreatif, kemudahan akses usaha, dan permodalan,” ungkap Aang Fauz.

Gus Muhaimin mampu membawa generasi muda Indonesia ke arah yang lebih maju, kita para relawan akan bergerak memperkenalkan Gus Muhaimin seluas-luasnya,” Tambah Aang.

Kegiatan deklarasi ini diawali dengan orasi politik dan penyampaian keresahan kaum pemuda, kemudian disusul pembacaan deklarasi dukungan kepada Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024 kemudian lanjut sesi pernyataan testimoni dukungan oleh para relawan.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar dan meriah. Dimulai sekitar pukul 11.00 WIB, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terang Syarifin. ***

Tinggalkan Balasan