SUMEDANG

Niat Potong Ranting Jati, Suhadi Warga Situraja Sumedang Tewas Tersengat Listrik

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Suhadi (62) warga Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, tewas usai tersengat listrik tegangan tinggi pada saat membersihkan ranting pohon jati, Minggu (27/03/2022).
Suhadi (62) warga Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, tewas usai tersengat listrik tegangan tinggi pada saat membersihkan ranting pohon jati, Minggu (27/03/2022). | FOTO: Via Humas Polres Sumedang

SUMEDANG ONLINE – Suhadi (62) warga Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, tewas usai tersengat listrik tegangan tinggi pada saat membersihkan ranting pohon jati, Minggu (27/03/2022).

Korban naik di atas pohon jati dan hendak memotong ranting dari pohon jati mengunakan parang, ada rating yang menyakut di kabel listrik PLN yang bertegangan tinggi sehingga korban tersengat arus listrik yang mengalir dari kabel ke ranting pohon jati.

“Korban Suhadi ini kesehariannya merupakan seorang petani, pada saat kejadian korban hendak memotong ranting sebuah pohon jati, namun nahas sebuah ranting pohon menyangkut pada kabel listrik PLN tegangan tinggi sehingga mengakibatkan korban tersengat oleh aliran listrik tersebut,” ujar Kapolres Sumedang melalui Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana. Minggu, 27 Maret 2022.

Baca Juga  Tanggapi Pernyataan Kades Cimarias, Komisi I: Tak Ingin Ada Perpecahan

Korban sebut Dedi, meninggal dunia di tempat dan terdapat luka bakar di jari sebelah kanan.

Baca Juga  Masuk Zona Kuning, Bupati Sumedang Ingatkan Covid Masih Ada

“Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan melalukan otopsi serta tidak akan menuntut kepada siapapun,” terangnya.

Petugas kepolisian melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari para saksi, di dapat bahwa kejadian tersebut merupakan murni kecelakaan. ***

Tinggalkan Balasan