SUMEDANG

Solar Datang ke SPBU Darmaraja Langsung Diburu Pemilik Traktor, Tak Ada Lagi Antrean Jerigen

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Redaksi
SPBU Darmaraja
SPBU Darmaraja | FOTO: Fitriyani/SO

SUMEDANG ONLINE – Para pemilik traktor dan heuleur yang sempat antre panjang, segera terlayani setelah pasokan solar datang ke SPBU Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang. Rabu, 30 Maret 2022.

Pantauan SUMEDANG ONLINE hingga pukul 17.00 WIB, tidak terlihat antrean jerigen seperti yang terjadi pada pagi tadi. Sistem pelayanan di SPBU Darmaraja pun kembali normal, para supir truk yang membutuhkan bahan bakar pun tidak terhalang dengan adanya para pemilik traktor yang menggunakan jerigen.

“Sudah langsung dilayani begitu pasokan solar datang,” ujar Rohman Mulyana selaku Pengawas Lapangan SPBU Darmaraja.

Meski demikian tetap dilakukan pembatasan masing-masing maksimal diperkenankan membeli solar Rp200 ribu.

“”Maksimal satu kompan 200 ribu (rupiah) perkendaraan termasuk juga untuk petani, karena kalau dibebaskan akan sangat rawan,” jelas dia.

Baca Juga  Rencana, Kunker Wagub Jabar di Sumedang

Tak hanya karena faktor panic buying, kelangkaan solar diduga karena saat ini para petani tengah memasuki musim tanam. Apalagi SPBU Darmaraja dikatakan Rohman melayani 6 kecamatan yakni Kecamatan Darmaraja, Jatinunggal, Wado, Cibugel, Situraja, dan Cisitu.

Di tempat yang sama Asep warga Jatinunggal membenarkan para petani saat ini memasuki musim tanam. Karena itu dia rela mengantre dari subuh agar tidak kehabisan solar untuk keperluan bahan bakar mesin traktornya.

Baca Juga  ZA Akur Luncurkan Program Sumedang Mengaji, Ini Alasannya

“Konsumsi solar untuk mesin traktor, paling kalau 100 liter itu hanya untuk empat hari,” imbuhnya.

Dia berharap pihak Pertamina dapat menambah kuota solar di SPBU Darmaraja.

“Untuk pemerintah semoga solar ini dapat lancar. Kalau untuk harga, kalau mau naik ya naik asalkan barang ada,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan