SUMEDANG

Jelang Ramadhan Polres Sumedang Musnahkan 3.059 Botol Miras dan 43 Liter Tuak

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Redaksi
Pemusnahan minuman keras oleh Polres Sumedang.
Pemusnahan minuman keras oleh Polres Sumedang. | FOTO: Fitriyani/SO

SUMEDANG ONLINE – Jelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H Tahun 2022 Polres Sumedang memusnahkan barang bukti minuman keras sebanyak 3.059 botol berbagai merek dan 43 liter tuak di Mapolres Sumedang. Jumat (01/04/2022).

Menurut Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, barang bukti minuman keras tersebut merupakan hasil dari operasi cipta kondisi yang digelar Polres Sumedang dalam rangka pemberantasan penyakit masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pemusnahan barang bukti miras tersebut dilakukan dengan cara digilas dengan menggunakan stoom walls hingga hancur dihadapan para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LSM dan Wartawan.

Baca Juga  Tiga Rumah dan Satu Masjid Terancam Abrasi Sungai Cibodas, Ini yang dilakukan Kades

“Dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif, aman dan damai jelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H Polres Sumedang telah melaksanakan operasi miras dari tanggal 20 s.d 31 Maret 2022 di wilayah Kabupaten Sumedang dengan hasil 3.059 botol berbagai merk dan 43 liter Tuak, barang bukti tersebut berhasil disita dan dimusnahkan pada hari ini,” kata Kapolres Sumedang.

Baca Juga  Bedah Rutilahu Mak Dewi, Koramil Tanjungsari Diapresiasi H Umuh

Dia berharap dengan adanya pemusnahan barang bukti minuman keras tersebut, dapat menekan potensi munculnya gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumedang, karena berbagai fakta menunjukan bahwa miras adalah awal dari munculnya perbuatan pidana lainnya.

“Kami mengajak seluruh instansi pemerintah maupun semua elemen masyarakat untuk berkolaborasi dalam upaya menekan peredaran miras di Kabupaten Sumedang. Serta apabila ada informasi tentang tempat-tempat penyimpanan maupun transaksi jual beli miras dan obat-obatan terlarang segera informasikan kepada Polres Sumedang melalui call center 110,” tandasnya

Baca Juga  Cegah Covid -19, Yonif Raider 301/PKS Laksanakan Disinfectan

Wakil Ketua MUI Kabupaten Sumedang Zaenal Alimin memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah yang diambil Polres Sumedang.

“MUI Kabupaten Sumedang mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan Polres Sumedang dan menyambut gembira dengan adanya kegiatan pemusnahan miras ini, kami MUI Kabupaten Sumedang memohon kepada semua pihak bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi kegiatan formalitas tetapi harus dijadikan pertanda bahwa pemerintah memperhatikan hal-hal yang dapat merusak akhlak dana akal masyarakat terlebih dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H,” ujarnya. ***

Tinggalkan Balasan