Menu

Mode Gelap

Politik · 27 Apr 2022 14:28 WIB

Kader PDI Perjuangan Sumedang Dukung Puan Jadi Presiden

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan DR H Sutrisno SE MSi memberikan sambutan di acara reses anggota DPR RI, belum lama ini. Perbesar

Fitriyani/SO/SUMEDANG ONLINE
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan DR H Sutrisno SE MSi memberikan sambutan di acara reses anggota DPR RI, belum lama ini.

SUMEDANG ONLINE – Ketua DPR RI Puan Maharani melalui anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan DR H Sutrisno SE MSi membagikan sembako kepada pengurus PAC PDI Perjuangan di beberapa kecamatan di Kabupaten Sumedang.

Pembagian sembako sekaligus salam silaturahmi dari Puan Maharani disampaikan kepada PAC PDI Perjuangan di Kecamatan Ujungjaya, Tomo, Paseh, Cibugel, Jatinunggal dan Jatigede.

Para pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan menyambut antusias kegiatan tersebut. Mereka pun berikrar dan mendukung Puan Maharani menjadi orang nomor satu di Indonesia.

BACA JUGA:Kemenag Sumedang Siapkan 401 Calon Jamaah Haji

BACA JUGA:Ridwan Kamil Berpesan Maksimalkan Potensi Warga Lokal untuk Kelola Kawasan Desa Wisata Kampung Buricak Burinong

H Sutrisno menuturkan Reses merupakan agenda rutin anggota DPR RI setelah setelah penutupan sidang. Kebetulan saat ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan.

“Sehingga disamping saya reses, saya juga mengemban tugas sebagai tim perwakilan Fraksi membagikan beras dari Bu Puan Maharani,” ujar H Sutrisno di sela-sela kegiatannya.

Dikatakan, dirinya khusus menghadirkan seluruh struktur partai PDI Perjuangan. Apalagi, Bu Puan Maharani dalam dialog dengan Presiden siap untuk mencalonkan diri.

“Sebagai kader Partai kan harus memberikan dorongan agar supaya Ketua Umum PDI Perjuangan ini walaupun sebagai ibu kandungnya mempunyai dasar mengambil keputusan itu bukan kehendak hati nuraninya. Tapi, menyambungkan aspirasi masyarakat, dukungan-dukungan dari masyarakat,” katanya.

Menurutnya, karena apalah artinya merekomendasikan seseorang tapi toh tak akan jadi. Makanya, ukurannya bagaimana dorongan rakyatnya.

“Oleh karena itu, temen-temen sekarang di daerah yang langsung bersentuhan dengan rakyat sudah harus mulai mensosialisasikan keberadaan Ketua DPR RI ini. Beberapa waktu lalu kan sudah memperkenalkan diri melalui penyaluran beras juga, denyut nadinya rakyat juga dipahami. Sehingga, kebijakan-kebijakan betul betul mengalir buat rakyat,” terangnya.

Terkait dukungan terhadap Puan Maharani di Kabupaten Sumedang, Sutrisno mengakui dirinya belum memahami. Makanya, kalau nanti sudah disampaikan akan coba dipetakan lewat survei.

“Mudah-mudahan juga ada peningkatan. Kita kan partai besar, partai pemenang masa tidak punya calon. Pasti akan ada calon hanya harus benar-benar berdasarkan kehendak rakyat,” tegasnya.

“Harapannya tentunya, kalau benar-benar berdasarkan kehendak rakyat pasti jadi,” imbuhnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 142 kali

Baca Lainnya

Hasil Verfak KPU, Hendrik-Luky Kurang 3.131 KTP Dukungan

11 Juli 2024 - 21:19 WIB

Ketua Relawan H2C Sebut Banyak Spanduk Kang Haji Hery Raib

11 Juli 2024 - 16:03 WIB

(Kiri) Foto Baliho pasca pemasanga. (kanan) Lokasi Baliho yang hilang.

Respon Positif dari Masyarakat Sumedang ke Kang Haji Hery Bersama Partai Gerindra

5 Juli 2024 - 17:16 WIB

Fernando selaku Ketua Relawan Hery Hartawan Center (H2C) menyebutkan setelah banyak terpampang sejumlah spanduk Kang Haji Hery bersama Partai Gerindra masyarakat Kabupaten Sumedang merespon positif digadang-gadanynga Kang Haji Hery sebagai salahsatu kandidat terkuat dari partai Gerindra.

Kang Haji Hery Kandidat Kuat Partai Gerindra untuk Pilkada Sumedang 2024

3 Juli 2024 - 17:12 WIB

Baliho Kang Haji Hery.

Jajaran DPD PKS Sumedang Silaturahmi ke DPC PPP

26 Juni 2024 - 20:06 WIB

Jajaran DPD PKS Sumedang mengadakan silaturahmi ke DPC PPP Sumedang. Rabu, 26 Juni 2024.

Forkopimda Gelar Deklarasi Netralitas ASN, TNI dan Polri pada Pilkada Sumedang 2024

26 Juni 2024 - 19:14 WIB

Deklarasi Netralitas ASN, TNI dan Polri pada Pilkada Sumedang 2024 digelar Forkopimda, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang di Aula Tampomas PPS. Rabu, 26 Juni 2024.
Trending di Politik