BISNIS, Pilihan Redaksi

Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha Diharapkan Tingkatkan dan Kembangkan Usaha Mandiri di Sumedang

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan
Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahap III (Platinum) Tahun 2022 dari Direktorat Kursus dan Pelatihan Dirjen Pendidikan Vakasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Jenis Keterampilan Bakery & Street Food di Kampus LPKMA Sumedang. Kamis, 2 Juni 2022.
Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahap III (Platinum) Tahun 2022 dari Direktorat Kursus dan Pelatihan Dirjen Pendidikan Vakasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Jenis Keterampilan Bakery & Street Food di Kampus LPKMA Sumedang. Kamis, 2 Juni 2022. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANG ONLINE – Hari Tri Santosa selaku Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang berharap Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahap III (Platinum) Tahun 2022 dari Direktorat Kursus dan Pelatihan Dirjen Pendidikan Vakasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Jenis Keterampilan Bakery & Street Food dapat meningkatkan dan mengembangkan para wirausaha muda untuk dapat mengembangkan usahanya.

Baca Juga  Polisi Amankan Dua Lelaki Pembawa Sabu di SPBU Paseh

“Harapannya wirausaha muda ini bisa meningkatkan dan mengembangkan usaha sendiri,” ujar Hari.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hari pun memberikan apresiasi terhadap kolaborasi antara LPKMA Actual Sumedang dengan UMKM Gumasep, UMKM Gumayang, Terbaik Cafe, Bandung Kunafe, Usaha Perbankan BRI dan Platform digital CV. Gowar Pancanaka menurutnya hal ini dapat membangun jejaring sistem wirausaha.

Baca Juga  Ridwan Kamil Bakal Anggarkan Dana Rp 5 Miliar untuk Jatigede

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih pada LPKMA Aktual, karena ini ada bentuk kolaborasi bagaimana membangun jejaring sistem atau wirausaha dimana LPKMA ini yang ditunjuk untuk melahirkan kader-kader dari wirausaha muda. Jadi banyak-banyak pelatihan yang diinginkan dan dilatih LPKMA,” tandasnya.

Baca Juga  Gelar Simulasi CAT di Job Fair Dalam Rangka Reuni Akbar dan Mubes IKA Unpad

Kegiatan tersebut menghadirkan para narasumber dan instruktur yang melibatkan pada program PKW seperti dari Dinas Pendidikan, Disnaker, UMKM, dinas kesehatan, Diskopukmpp, Industri dan PT. Jaya Fermex.

Pimpinan LPKMA Kabupaten Sumedang Hj. Eti Rusmiati juga berharap para peserta dapat menimba ilmu dari para narasumber. ***

Source: SUMEDANG ONLINE

Tinggalkan Balasan