Menu

Mode Gelap

BISNIS · 2 Jun 2022 15:42 WIB ·

Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha Diharapkan Tingkatkan dan Kembangkan Usaha Mandiri di Sumedang

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahap III (Platinum) Tahun 2022 dari Direktorat Kursus dan Pelatihan Dirjen Pendidikan Vakasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Jenis Keterampilan Bakery & Street Food di Kampus LPKMA Sumedang. Kamis, 2 Juni 2022. Perbesar

Iwan Rahmat/SO/SUMEDANG ONLINE
Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahap III (Platinum) Tahun 2022 dari Direktorat Kursus dan Pelatihan Dirjen Pendidikan Vakasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Jenis Keterampilan Bakery & Street Food di Kampus LPKMA Sumedang. Kamis, 2 Juni 2022.

SUMEDANG ONLINE – Hari Tri Santosa selaku Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang berharap Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahap III (Platinum) Tahun 2022 dari Direktorat Kursus dan Pelatihan Dirjen Pendidikan Vakasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Jenis Keterampilan Bakery & Street Food dapat meningkatkan dan mengembangkan para wirausaha muda untuk dapat mengembangkan usahanya.

“Harapannya wirausaha muda ini bisa meningkatkan dan mengembangkan usaha sendiri,” ujar Hari.

Hari pun memberikan apresiasi terhadap kolaborasi antara LPKMA Actual Sumedang dengan UMKM Gumasep, UMKM Gumayang, Terbaik Cafe, Bandung Kunafe, Usaha Perbankan BRI dan Platform digital CV. Gowar Pancanaka menurutnya hal ini dapat membangun jejaring sistem wirausaha.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih pada LPKMA Aktual, karena ini ada bentuk kolaborasi bagaimana membangun jejaring sistem atau wirausaha dimana LPKMA ini yang ditunjuk untuk melahirkan kader-kader dari wirausaha muda. Jadi banyak-banyak pelatihan yang diinginkan dan dilatih LPKMA,” tandasnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan para narasumber dan instruktur yang melibatkan pada program PKW seperti dari Dinas Pendidikan, Disnaker, UMKM, dinas kesehatan, Diskopukmpp, Industri dan PT. Jaya Fermex.

Pimpinan LPKMA Kabupaten Sumedang Hj. Eti Rusmiati juga berharap para peserta dapat menimba ilmu dari para narasumber. ***

Artikel ini telah dibaca 174 kali

Baca Lainnya

Solusi Atasi Kemiskinan di Sumedang, Pj Sekda Buka Pelatihan Calon Tenaga Kerja

20 Juni 2024 - 16:31 WIB

Pj Sekda Sumedang Tuti Ruswati membuka Pelatihan Calon Tenaga Kerja Program Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Berdasarkan Kompetensi di Aula UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Sumedang. Kamis (20/6/2024).

Kampung Toga Bakal Disulap Jadi Kawasan Wisata Terintegrasi Kabupaten Sumedang

19 Juni 2024 - 22:40 WIB

Pj Sekda Sumedang Tuti Ruswati saat menerima kunjungan para investor di Ruang Rapat Sekda, Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Rabu (19/6/2024).

Kelurahan Cipameungpeuk Sumedang Gelar Gerai UMKM Mak Cuan

5 Juni 2024 - 15:58 WIB

Kepala Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang Membuka sekaligus memberikan pengarahan pada acara Grand Launching Gerai UMKM Mak Cuan!!! di Aula Kantor Kelurahan Cipameungpeuk. Rabu, 05 Juni 2024.

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi
Trending di Pilihan Redaksi