Masjid Al-Kamil Jatigede

Ilustrasi/Istimewa/SUMEDANG ONLINE

Masjid Al-Kamil Jatigede

Bupati Pastikan Akhir 2022 Menara Kujang Kembar Rampung

SUMEDANGONLINE – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan pembangunan Menara Kujang Kembar Sepasang di Jatigede diprakirakan akan rampung akhir Tahun 2022.

“Ada mesjidnya di sana, jembatan dan menara. Jadi jalan akses infrastukturnya kami terus perbaiki. Ke arah Baratnya Geoteater di Rancakalong akan segera diselesaikan, ke arah timur dan utaranya Cipanas Sekarwangi dan lainnya. Inilah rancana kami menjadikan Sumedang sebagai Kabupaten Pariwisata,” ujarnya.

Selain Menara Kujang Kembarang Sepasang, Bupati juga mengatakan Jatinangor National Flower Park di kawasan Bandung Giri Gahana Golf (BGG) Jatinangor akan dibuka di hari Kemerdekaan RI, tanggal 17 Agustus 2022 nanti.

Dia berharap, Flower Park di Jatinangor bisa menjadi ikon pariwisata baru yang dikunjungi oleh wisatawan.

“Flower Park ini puluhan hektare dan akan mengalahkan Flower Park yang ada di Malang, Semarang, atau Subang. Saya pun minta untuk para pelaku UMKM nanti ditempatkan di sana,” ujarnya.

Bahkan dikatakan Bupati, sudah hampir 70 kabupaten dan kota datang ke Sumedang untuk studi banding berombongan. Mereka belajar tentang Commad Center, e- Office di Sumedang. Oleh karena itu, hal tersebut menjadi kesempatan bagi Sumedang untuk meningkatkan pendapatan dari penginapan hotel maupun oleh-oleh.

“Tamu yang datang ke Sumedang wajib menginap di Sumedang, beli oleh-oleh di Sumedang. Kalau tidak, saya tidak menerimanya. Coba dicek di sepanjang jalan ini, banyak toko-toko tahu, dicek yang datangnya dari mana saja. Ternyata banyak yang studi banding ke Sumedang,” ucapnya. ***