Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 21 Jul 2022 09:51 WIB ·

Juara One Pride MMA Kelas Bulu Disambut Bupati Sumedang

Reporter: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH | Editor: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH


 Bupati Dony Ahmad Munir menerima kedatangan Yudi Cahyadi (30), di Gedung Negara, Kamis (21/7/2021). Perbesar

Istimewa/SUMEDANG ONLINE
Bupati Dony Ahmad Munir menerima kedatangan Yudi Cahyadi (30), di Gedung Negara, Kamis (21/7/2021).

SUMEDANGONLINE – Bupati Dony Ahmad Munir menerima kedatangan Yudi Cahyadi (30), di Gedung Negara, Kamis (21/7/2021).

Warga Desa Trunamanggala Kecamatan Cimalaka itu baru saja menjadi juara Interim Kelas Bulu Utama 60 Kg, dalam ajang olahraga beladiri One Pride MMA.

Yudi mengaku, sangat senang bisa mengharumkan nama daerah kelahirannya di kancah nasional. Ia menuturkan, sudah menekuni olahraga beladiri sejak kelas 2 SMA.

“Alhamdulillah saya bisa mengalahkan rival saya di kejurnas. Pernah kalah di PON Jabar dan PON Papua, tapi kemarin alhamdulillah bisa menang dan jadi juara MMA,” kata Yudi.

Yudi sendiri memiliki basic olahraga beladiri wushu dan pencak silat. Selain bertanding di ajang nasional, Yudi juga kerap malang melintang di kancah internasional, seperti kejuaraan dunia wushu di Iran, dan menjadi juara 2 di kejuaraan dunia di Moskow, Rusia.

“Ini jadi motivasi saya kedepannya untuk menjadi lebih baik dan terus berprestasi lagi. Tentunya berkat dukungan keluarga, pelatih dan teman-teman,” ucap Yudi, yang mengidolai ahli beladiri Bruce Lee dan Jet Li.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, mengaku bersyukur dan bahagia, ada atlet asal Sumedang yang mengharumkan nama Sumedang di kancah nasional.

“Alhamdulillah sangat bahagia dan bersyukur ada atlet Sumedang yang menjadi juara di MMA Onepride yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun tv swasta,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Sumedang, kata Dony, akan terus memperhatikan berbagai aktivitas dan kreativitas, yang dihasilkan warganya, yang berhasil membanggakan Kabupaten Sumedang.

“Yang mengharumkan nama baik Kabupaten dengan berbagai prestasi di ajang bela diri, Pemda dan DPRD akan terus menerus melakukan upaya dan ikhtiar yang dilakukan warga untuk mengembangkan minat bakatnya, olahraga beladiri nya, dan juga prestasinya,” katanya.

Lebih jauh, bupati berharap prestasi yang diraih Yudi dapat menjadi motivasi atlet Sumedang lainnya, agar bisa berprestasi di kancah nasional dan internasional. Atas prestasinya itu, Pemda Sumedang memberikan bonus, sebagai bentuk apresiasi dan perhatian. ***

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG