SUMEDANG

Milangkala Desa Tanjung Momentum Refleksi, Evaluasi dan Menentukan Perspektif

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan
Desa Tanjung Kecamatan Surian menggelar peringatan Milangkala ke-116 Kamis, (14/7/2022).
Desa Tanjung Kecamatan Surian menggelar peringatan Milangkala ke-116 Kamis, (14/7/2022). | FOTO: Iwan Rahmat via Humas Setda Sumedang

SUMEDANG ONLINE – Desa Tanjung Kecamatan Surian menggelar peringatan Milangkala ke-116 Kamis, (14/7/2022).

Desa yang berlokasi di Ujung Utara Kecamatan Surian dan berbatasan dengan Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Subang itu sudah ada sejak jaman Belanda pada Tahun 1906.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, Milangkala menjadi wahana reflreksi sekaligus evaluasi bagi pemerinta dan masyarakat Desa Tanjung dalam gerak pembangunan Desa Tanjung.

Baca Juga  Ayi Nyangka Calon Pendaftar Sekda Seorang, Ternyata ...

“Milangkala ini menjadi wahana refleksi dan evaluasi. Jika sudah sesuai ketentuan, pertahankan dan tingkatkan. Jika ada kekurangan, harus jadi bahan perbaikan kedepan,” ungkapnya.

Selain refleksi dan evaluasi, kata bupati, Milangkala Desa juga sebagai momentum untuk menentukan perspektif ke depan mengenai langkah-langkah yang harus diambil.

“Ke depan rencana kerja dan programnya harus seperti apa untuk memajukan desa. Kuncinya kompak, adanya kebersamaan, dibantu Kades dan pemerintahan desanya,” ujarnya.

Baca Juga  Transfer dengan Upal, Gendut Dibekuk Satreskim Polres Sumedang

Menurut bupati, pemimpin harus punya mindset paham akan masalah desanya. Setelah itu, kata dia, hadir mengatasi persoalan dengan cara menentukan program kebijakan yang bisa memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut.

“Jika membuat APBDes, berdampak atau tidak terhadap masyarakat. Mindset pemimpin harus seperti itu. Punya dua cinta, mencintai pekerjaanya dan mencintai rakyatnya,” pungkasnya.

Baca Juga  Bakal Dikandangkan Jika Dua Tahun Tak Perpanjang Pajak Kendaraan Bermotor

Peringatan Milangkala ditandai dengan potong tumpeng dan penyerahan bantuan oleh Bupati Sumedang kepada warga. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Susi Gantini, Kepala Dinas PMD Endah Kusyaman, Kepala Dishub Tono Suhartono, Sekretaris Dinas PUTR Sony Nurgahara, Camat Surian Deni Nurdani S dan Forkopimcam, beserta para Kades se-Kecamatan Surian. ***

Source: Humas Setda Sumedang

Tinggalkan Balasan