Kemenpora Tutup Kejuaraan PBSI Sumedang Sampurna Sederhana Open 2022, Indra: Ingin Atlet Sumedang Berprestasi di Pelatnas

Indra Jayaatmaja selaku Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia saat berfoto bersama dengan para juara pada Kejuaraan PBSI Sampurna Sederhana Open 2022.
Indra Jayaatmaja selaku Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia saat berfoto bersama dengan para juara pada Kejuaraan PBSI Sampurna Sederhana Open 2022.

SUMEDANGONLINE – Indra Jayaatmaja selaku Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Kejuaraan PBSI Sampurna Sederhana Open 2022.

Disela penutupan kejuaraan, Indra menyebutkan adanya kegiatan tersebut akan berdampak bagi kemajuan perbulutangkisan di Jawa Barat termasuk di dalamnya Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Waduh,Dua Pekan 14 Orang Terkena DBD

“Kegiatan ini tentu akan berdampak positif bagi perkembangan bulu tangkis di Jawa Barat dan juga Sumedang. Untuk ini, Kemenpora memberikan apresiasi untuk kegiatan ini karena sejalan dengan Program Kemenpora,” ujar Indra yang juga merupakan Ketua Pengurus Kabupaten PBSI Sumedang. Sabtu, 24 September 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan PBSI Sumedang bekerjasama dengan Sampurna dan Sederhana tersebut digelar secara rutin. Bahkan tahun ini pesertanya membeludak tidak hanya dari Pulau Jawa tapi juga ada peserta dari luar pulau Jawa.

Baca Juga  IPSI Sumedang terus bina para pesilat

“Hulu dari kegiatan ini adalah proses menuju prestasi. Jadi kami berharap kegiatan ini selalu bergulir setiap tahun,” imbuhnya.

Salahsatu bentuk dari adanya sejumlah kejuaraan yang rutin digelar, membuat atlet-altet Sumedang dapat berbicara di kancah Nasional. Indra menyebutkan salahsatu contohnya Dibuktikan pada kejuaraan bulutangkis Sikuit Nasional (Sirnas) B Kalimantan Tengah 2022, dimana atlet Sumedang masuk juara baik di ganda maupun tunggal.

Baca Juga  Kendaraan Dinas Operasional Masih Tertahan di Disdik

“Itu prestasi yang luar biasa, karena Sirkuit Nasional itu satu tahap persiapan menuju ke Pelatnas. Dan saya berharap dengan munculnya kejuaraan ini, atlet-altet Sumedang itu bisa berprestasi, bisa menjadi bagian di Pelatnas,” pungkas dia. ***

Tinggalkan Balasan