Medsos Dibanjiri Keluhan Jalan Rusak, Ini Tanggapan Bupati Sumedang

Pemerintah Kabupaten Sumedang saat ini tengah gencar melakukan perbaikan jalan. Salahsatunya merupakan respon dari sejumlah pengaduan yang kerap membanjiri kolom komentar dari akun instagram Dony Ahmad Munir @donyahamd.munir.
Istimewa via Humas Setda Sumedang/SUMEDANGONLINE
Pemerintah Kabupaten Sumedang saat ini tengah gencar melakukan perbaikan jalan. Salahsatunya merupakan respon dari sejumlah pengaduan yang kerap membanjiri kolom komentar dari akun instagram Dony Ahmad Munir @donyahamd.munir.

SUMEDANG ONLINE – Pemerintah Kabupaten Sumedang saat ini tengah gencar melakukan perbaikan jalan. Salahsatunya merupakan respon dari sejumlah pengaduan yang kerap membanjiri kolom komentar dari akun instagram Dony Ahmad Munir @donyahamd.munir.

Rerata mereka mengeluhkan terkait dengan rusaknya jalan. Bupati Sumedang pun merespon berbagai keluhan tersebut.

Tak hanya di pasisian, keluhan juga berkaitan dengan rusaknya sejumlah jalan yang memasuki pusat kota Sumedang.

Pada Kamis, 8 September 2022 Bupati Sumedang menyampaikan dalam postingannya jika Dinas PUTR Kabupaten Sumedang telah melakukan hotmis jalan untuk ruas Jalan Tampomas-Sebelas April.

“Perbaikan jalan sesuai agenda Tahun 2022 mulai dilakukan. Selain ruas Jalan Tampomas – Sebelas April, perbaikan jalan di kawasan perkotaan juga dilakukan di jalan lainnya,” tulis Bupati Dony Ahmad Munir melalui keterangan keterangan video seperti dikutip SUMEDANGONLINE.

Baca Juga  Forkowas Sesalkan Adanya Aksi Pemukulan pada Wartawan Metro TV oleh Oknum Polisi Polres Sumedang

Pada postingan sebelumnya, 3 September 2022, Bupati Sumedang juga memosting perbaikan Ruas Jalan Sumedang-Sindang Taman, segmen Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara yang balas akibat gerakan tanah.

Dalam kolom komentarnya, Bupati Dony menanggapi banyak keluhan warga yang meminta ruas jalan di lingkungannya turut diperbaiki.

“Jalan Prabu Geusan Ulun diperbaiki Tahun 2022 ini. Jalan Mekarjaya – Margamukti di Blok Sayuran juga diperbaiki tahun ini. Begitu juga ruas Jalan Gunung puyuh – Nangorak dan Coloa – Haurlawang,” katanya.

Selain ruas jalan di perkotaan, Bupati juga menerangkan bahwa di beberapa daerah di kecamatan pun sudah dianggarkan perbaikan jalan untuk Tahun 2022.

Baca Juga  Malu ketahuan cabul, pria ini nekat gandir

“Jalan Cibubut – Cibugel, Cisoka – Cibubut, dan Darmaraja Cibugel semua diperbaiki pada Tahun 2022, Warung ketan – Cicau menuju kawasan Wisata Jatigede pun ada perbaikan Tahun 2022, termasuk Jalan Pasirpadang – Ganjarresik dan Jalan Cimungkal – Kirisik yang menghubungkan Kecamatan Jatinunggal dan Kecamatan Wado,” katanya.

Dikatakan Bupati, ruas  jalan Pasirpadang – Ganjarresik di kaki Gunung Cakrabuana terlebih dahulu sedang dibangun saluran drainasenya untuk kemudian dihotmiks.

“Jalan Cimungkal Wado – Kirisik Jatinunggal sekarang dilanjutkan pengerjaannya dengan anggaran Rp. 3 miliar,” kata Bupati.

Mengenai perbaikan Jalan Sumedang – Wado, bupati menyebutkan bahwa kewenangannya ada di Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena ruas jalan tersebut termasuk Jalan Provinsi.

Baca Juga  Ingatkan Iuran, BPJS Kesehatan Terjunkan 11 Kader JKN di Kabupaten Sumedang

“Pemda Sumedang sudah berkoordinasi dan melaporkan kondisi jalan tersebut. Bahkan di beberapa titik sudah terluhat ada pengerjaan,” ujarnya.

Bupati menambahkan, ruas Jalan Legok – Sumedang masih digunakan distribusi logistik proyek Tol Cisumdawu dan sudah diajukan menjadi jalan nasional karena merupakan akses ke gerbang tol.

“Setiap tahun Jalan Kabupaten yang total panjangnya 800 Km lebih diperbaiki secara bertahap. Yang tidak bisa tahun sekarang akan diperbaiki tahun berikutnya,” kata Dony. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK