Wakil Bupati Sumedang Buka Sosialisasi Layanan Program Taspen

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan saat membuka Sosialisasi Layanan Program Taspen di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yang diselenggarkan BKPSDM Kabupaten Sumedang bersama PT. Taspen dan Bank bjb Cabang Sumedang di Pendopo Setda, Selasa (20/9/2022).
Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan saat membuka Sosialisasi Layanan Program Taspen di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yang diselenggarkan BKPSDM Kabupaten Sumedang bersama PT. Taspen dan Bank bjb Cabang Sumedang di Pendopo Setda, Selasa (20/9/2022).

SUMEDANGONLINE – Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan mengatakan bahwa jaminan kesejahteraan yang diberikan oleh negara kepada pensiunan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk penghargaan dari negara.

“Perlu dipahami bahwa tunjangan pensiun PNS bukan hanya sebagai hak PNS selaku abdi masyarakat akan tetapi sesungguhnya tunjangan tersebut adalah penghargaan dari negara. Jadi harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Erwan saat membuka Sosialisasi Layanan Program Taspen di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yang diselenggarkan BKPSDM Kabupaten Sumedang bersama PT. Taspen dan bank bjb Cabang Sumedang di Pendopo Setda, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga  Duh, Investor Abal-Abal Janjikan Perbaikan Jalan Lingkungan

Dikatakan dia, batas usia pensiun sesungguhnya bukan akhir dari masa tugas, akan tetapi merupakan puncak dari perjalanan pengabdian selaku PNS kepada masyarakat dan bangsa.

“PNS yang berkedudukan sebagai abdi negara ketika pensiun pun masih bisa memberikan kinerja pengabdian yang terbaiknya,” ujarnya.

Manajer Konsumer dan Ritel Bank bjb Cabang Sumedang Alvin Saptiyadi Pratama mengatakan, Bank bjb sebagai salah satu mitra layanan Taspen  memberikan kemudahan bagi para calon pensiunan di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Ini Kronologis Suzuki Jimy Nyemplung ke Sungai Cipeles

“Bank bjb merupakan mitra bayar Taspen. Jadi segala hal terkait layanan Taspen sudah bisa dilayani di seluruh kantor Bank bjb,” ungkapnya.

Alvin menyebutkan, unit kerja Bank bjb di Sumedang sudah cukup banyak sehingga akan semakin memudahkan masyarakat untuk kepengurusan layanan pensiun.

“Dengan unit kerja kami yang cukup banyak yakni 6 KCP dan 10 Kantor Kas yang tersebar di 26 kecamatan di Sumedang akan memudahkan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga  Hingga Pukul 21.13 WIB Seluruh Korban Tertimbun Longsor Berhasil Ditemukan

Ditambahkan Alvin, bjb juga melaksanakan pelayanan jemput bola kepada calon pensiunan sehingga dimudahkan untuk pengurusan pengajuan pensiun pertama tanpa harus datang ke kantor Bank bjb.

“Kami juga melayani jemput bola. Jadi nanti petugas kami yang datang ke rumah calon pensiun untuk lebih memudahkan,” pungkasnya. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: Ist. Via Humas Setda Sumedang
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan