Matangkan Persiapan Porprov, PBSI Sumedang Gelar Training untuk Memotivasi para Atlet

Para atlet PBSI Sumedang bersama dengan trainer dari Srikandi berofoto bersama usai kegiatan Trainer Motivasi untuk para atlet jelang Porprov Jawa Barat.
Para atlet PBSI Sumedang bersama dengan trainer dari Srikandi berofoto bersama usai kegiatan Trainer Motivasi untuk para atlet jelang Porprov Jawa Barat.

SUMEDANGONLINE – Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat yang akan berlangsung pada 12-19 November 2022 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sejumlah persiapan dilakukan para pengurus PBSI Pengkab Sumedang, salahsatunya dengan menggelar coaching and training yang bekerjasama dengan Srikandi.

“Kegiatan hari ini. Kami dari Srikandi, diundang oleh PBSI Sumedang untuk melakukan training motivasi kepada anak-anak atlet yang akan mengikuti Porda, nanti Bulan November,” ujar Ina Siti Maryana selaku motivator dari Srikandi. Ahad, 23 Oktober 2022.

Menurut Ina, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari PBSI Sumedang terhadap para atletnya. Karena sebut dia, selain dilatih secara fisik mereka juga harus dikuatkan secara mental.

Baca Juga  Sistem Zonasi, Ciptakan Sekolah Tidak Favorit Pada Waktunya

“Karena di sini PBSI Sumedang, adanya kepedulian anak-anak atlet Sumedang. Selain diasah fisiknya, juga dikuatkan mentalnya agar memiliki mental sang juiara,” tandasnya.

Ditanya berkaitan kondisi para atlet, secara diplomatis Ina mengatakan jika kondisi atlet berbeda-beda. Hal itu menurut dia dipengaruhi oleh kedalam dari kekuatan hati para atlet itu sendiri.

“Kita melihat di sana, tetapi di sini mereka ikut berpartisipasi. Ikut aktif dalam melakukan berbagai kegiatan yang dilaksanakan hari ini. Seperti yang dilihat, mereka juga aktif seperti dalam gerakan atau pun komunikasi, mereka cukup aktif,” imbuhnya.

Baca Juga  Relawan BelaDony, Halal Bihalal dengan Ngagogo

Output dari adanya coaching motivasi tersebut, dia berharap para atlet memiliki semangat, kekuatan. “Kita mengantarkannya, agar mental itu, semangat itu tetap ada, konsisten, atau malah lebih lagi. Mereka berani melawan saingannya, atau setidaknya di lapangan itu mereka sudah siap untuk bertanding. Yang kami harapkan juga, dapat membawa nama baik Sumedang, banyak juga atlet-atlet yang terus dimunculkan dari kabupaten Sumedang ini,” pungkas dia.

Ketua Harian PBSI Sumedang V.F Renaldi menyebutkan kegiatan yang baru digelar tersebut akan dilangsungkan menjadi program rutin pengurus PBSI Sumedang.

Baca Juga  Tujuh ASN Terbaik Jabar Diganjar Penghargaan

“Kegiatan ini akan dijadikan program rutin kami, dengan menggandeng beberapa trainer mental. Karena kami nilai, perkembangan atlet bukan hanya dilihat dari sisi teknik, melainkan mental dan motivasi harus menjadi sorotan demi menunjang kualitas atlet yang lebih baik,” tandasnya.

Ketua Umum PBSI Sumedang Indra Jayaatmaja menyampaikan apresiasi kepada jajaran pengurus, manager kontingen, pelatih dan atlet yang telah mempersiapkan diri untuk persiapan Porprov Jabar yang akan digelar November ini. ***

REPORTER
: Fitriyani Gunawan
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: Fitriyani Gunawan/SO
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan