Ops Zebra Lodaya 2022, Polres Sumedang Bagikan Helm dan Sembako

Polres Sumedang melaksanakan pembagian helm dan sembako kepada masyarakat dan pengguna jalan di sekitar Bundaran Alamsari Sumedang. Kamis (06/10/2022)
Polres Sumedang melaksanakan pembagian helm dan sembako kepada masyarakat dan pengguna jalan di sekitar Bundaran Alamsari Sumedang. Kamis (06/10/2022)

SUMEDANGONLINE – Polres Sumedang melaksanakan pembagian helm dan sembako pada masyarakat dan pengguna jalan di sekitar Bundaran Alamsari Sumedang. Kamis (06/10/2022).

Pembagian helm dan sembako ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2022 yang dipimpin langsung Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, didampingi Kasat Lantas AKP Kiki Tamimhartaki.

Baca Juga  Yu bantu Facebook luncurkan fitur terjemah bahasa Sunda

“Hari ini selain melakukan penertiban kepada para pelanggar lalu lintas, kami juga melaksanakan pembagian helm dan sembako kepada para pengemudi transportasi umum, ojol, opang dan masyarakat yang melintas,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan dalam keterangannya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat, serta meningkatkan kesadaran para pengguna sepeda motor tentang pentingnya penggunaan helm saat berkendara.

Baca Juga  Ssst, dua minggu lagi Erwan dan Doni gelar deklarasi

Sementara berkaitan dengan pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022 di wilayah Sumedang telah tercatat ada sekitar 150 pelanggar.

“Berdasarkan data hingga hari ini sudah terdapat 150 pelanggaran lalu lintas, dengan mayoritas pelanggaran boncengan lebih dari satu orang, kenalpot bising dan tidak menggunakan helm. Saya harap kedepan masyarakat dapat lebih tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas sesuai dengan UU no 22 tahun 2009, demi tirciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” pungkasnya. ***

REPORTER
: Fitriyani Gunawan
EDITOR
: Redaksi
CREDIT FOTO
: Fitriyani via Humas Polres Sumedang
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan