Wakil Bupati Sumedang saat menjadi pembina upacara dalam rangka Penguatan Nilai-Nilai Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Lingkungan Sekolah di Kampus SMK Negeri 1 Sumedang. Senin, 24 Oktober 2022.

Iwan Rahmat/SO/SUMEDANG ONLINE

Wakil Bupati Sumedang saat menjadi pembina upacara dalam rangka Penguatan Nilai-Nilai Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Lingkungan Sekolah di Kampus SMK Negeri 1 Sumedang. Senin, 24 Oktober 2022.

Wabup Sumedang Minta Pelajar SMKN 1 Sumedang Jauhi Narkoba dan Tawuran

SUMEDANGONLINE – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengajak para pelajar di lingkungan SMK Negeri 1 Sumedang agar tidak melakukan aksi tawuran dan menjauhi penyalahgunaan Narkoba.

“Oleh karena itu saya tekankan kepada anak-anak sekalian di SMKN 1 Sumedang jangan tawuran, jauhi Narkoba, jauhi pergaulan-pergaulan yang tidak penting. Kalau ingin jadi orang sukses lihatlah orang-orang sukses, belajarlah dari orang-orang sukses tersebut. Jadikan motivasi untuk bisa sukses seperti mereka, bahkan lebih dari mereka,” ujar Erwan saat menjadi pembina upacara dalam rangka Penguatan Nilai-Nilai Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Lingkungan Sekolah di Kampus SMK Negeri 1 Sumedang. Senin, 24 Oktober 2022.

Menurut Erwan kunci kesuksesan adalah dari mulai mendisiplinkan diri, dan fokus dalam belajar.

“Kami mengimbau kepada para siswa dan siswi SMK Negeri 1 ini untuk lebih fokus pada belajar, belajar dan kedisiplinan. Kami tekankan, karena segala sesuatu kita berangkat dari kedisiplinan. Dan jauhi kumpul-kumpul, atau pergaulan yang tidak perlu. Sayangi diri kalian, sayangi orangtua dan orang-orang yang mencintai kalian,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dia meminta agar para guru melakukan pembelajaran tambahan bagi anak anak yakni dengan pembelajaran tentang akidah dan juga moral.

“Karena sepintar apapun anak jika moralnya jelek maka akan hancur kedepannya,” ungkapnya.

Kepala SMK Negeri 1 Sumedang Elis Herawati memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, menurutnya hal tersebut merupakan suatu gebrakan yang sangat baik oleh Forkompimda.

“Ini gebrakan yang sangat baik di pemerintah yang terjun langsung Forkopimda Sumedang dan ini sangat bagus sekali, dimana sekarang sudah banyak informasi diluaran tentang banyaknya tawuran. Tapi dengan kehadiran pemerintah akan menjadi motivasi bagi para siswa siswi untuk disiplin lebih optimal termasuk testimoni dari Pa Wabup tentang apa arti kehilangan setidaknya itu akan menjadi salah satu gambaran bagi mereka. Apalagi ini yang bicara para pejabat yang otomatis mereka akan terkejut dan akan menurut, dan akan berbeda jika gurunya yang bicara,” pungkasnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Bakesbangpol Sumedang, Kodim 0610 Sumedang, Polres Sumedang, Satpol PP Kabupaten Sumedang, para tenaga pendidik dan kependidikan dilingkungan SMK Negeri 1 Sumedang serta para siswa siswi SMK Negeri 1 Sumedang. ***