Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 22 Nov 2022 09:09 WIB ·

Bawaslu Sumedang Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Bawaslu Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif bersama aktivis perempuan sumedang pada Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2022. Bertempat di Amore Beach Heritage Cafe Sumedang. Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Bawaslu Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif bersama aktivis perempuan sumedang pada Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2022. Bertempat di Amore Beach Heritage Cafe Sumedang.

SUMEDANGONLINE – Bawaslu Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif bersama aktivis perempuan sumedang pada Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2022 di Amore Beach Heritage Cafe Sumedang. Senin 21 November 2022.

Kegiatan tersebut menghadirkan para narasumber dari Bawaslu dan KPU Sumedang serta para aktivis perempuan sumedang.

“Hari ini kita kolaborasi dengan aktivis perempuan kabupaten Sumedang yang mana mereka adalah elit dari organisasi masing-masing,” ujar Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Sumedang, Luli Rusly.

Dikatakan dia, keterlibatan mereka sangat dibutuhkan pada sisi segmen perempuan.

“Saya kira sebagai afirmasi dan hari kami lakukan, mereka diajak untuk ikut serta dalam mengawal proses pemilu 2024,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan ketika KPU melakukan verifikasi faktual (Verfak), kaum perempuan juga harus turut mengawal dan minimal mereka mengetahui dan bisa melihat ada sisi yang mana Bawaslu mengedepankan pencegahan dan mereka bisa berperan aktif dala hal pengawasan.

“Jadi kaum perempuan juga Jahan ragu jika ada pelanggaran, dengan ditemukan dua alat bukti dengan sarat formil dan material. Minimal dengan adanya sosialisasi ini kaum perempuan jangan takut untuk berperan aktif dalam hal pengawasan dan lapor serta siap menjadi saksi,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

KPU Sumedang Buka Pendaftaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

14 Juni 2024 - 17:35 WIB

KPU Sumedang Buka Pendaftaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

Ketua KPU Sumedang Bidik Angka Partisipasi Pemilih pada Pilkada Serentak Bisa Tembus 82%

8 Juni 2024 - 23:58 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang meluncurkan jingle dan mascot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024 di Halaman Pusat Pemerintahan Sumedang. Sabtu, 8 Juni 2024 malam.

Ketua KPU Beberkan Makna “Kujang dan Tahu” pada Maskot Pilkada Sumedang

8 Juni 2024 - 23:49 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang meluncurkan jingle dan mascot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024 di Halaman Pusat Pemerintahan Sumedang. Sabtu, 8 Juni 2024 malam.

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi
Trending di Pilihan Redaksi