Menu

Mode Gelap

HALO POLISI · 30 Nov 2022 14:19 WIB

Polres Sumedang Ungkap Kasus Penganiayaan Dua Pelajar SMK 2 Muhammadiyah

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan Perbesar

Fitriyani Gunawan/SUMEDANG ONLINE
Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan

SUMEDANGONLINE – Polres Sumedang mengungkap kasus kekerasan dan penganiayaan terhadap dua pelajar SMK 2 Muhammadiyah Sumedang mengalami luka bacokan dan patah tulang di Desa Keboncau, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang. Rabu, 30 November 2022.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, menyebutkan peristiwa itu terjadi pada 18 November 2022 di wilayah Desa Keboncau Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang, yang menyebabkan 2 pelajar SMK 2 Muhammadiyah Sumedang mengalami luka bacokan dan patah tulang.

Dikatakan Kapolres, pada saat kejadian korban BP (15) warga Jatihurip Sumedang Utara dan BPR (15) warga Cimuja Cimalaka, bersama 4 orang temannya sedang dalam perjalanan dari Sumedang menuju Kabupaten Indramayu untuk merayakan Ulang Tahun temannya.

“Korban BP dan BPR bersama temannya yang berjumlah 4 (empat) orang saat itu berangkat dari Sumedang Kota menuju Indramayu dengan mengendarai Sepeda Motor, untuk merayakan Ulang Tahun temannya,” tutur Indra.

Dikatakan dia, pada saat di tengah perjalanan tepatnya di Jalan Raya Ali Sadikin Dusun Bandrek Desa Keboncau Kecamatan Ujungjaya, korban dipepet oleh pelaku AA (21) yang berboncengan dengan pelaku ADM (17) yang keduanya merupakan warga Ujungjaya, Sumedang.

“Setelah memepet kendaraan Korban, tersangka AA yang saat itu membawa 1 bilah cerulit, langsung membacokan cerulit tersebut ke arah punggung korban BP lalu tersangka AA menendang Sepeda Motor korban sampai terjatuh ke selokan, lalu para tersangka melarikan diri dan berhasil kabur,” imbuhnya.

Berdasarkan laporan yang diterima pihak Kepolisian, Polres Sumedang pun langsung bergerak mendatangi TKP dan memeriksa keterangan dari saksi-saksi untuk dilakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Setelah dilaksanakan penyelidikan, Polres Sumedang pun berhasil mengamankan kedua tersangka di rumahnya di Wilayah Ujungjaya, Sumedang.

Kapolres Sumedang menambahkan, berdasarkan pengakuan dari kedua tersangka melakukan penganiayaan tersebut karena adanya dendam atau sentiment antar sekolah di wilayah Kabupaten Sumedang, antara korban dan pelaku tidak saling mengenal namun hanya melihat seragam atau almamater sekolah tersebut.

“Untuk mengantisipasi adanya kejadian serupa Polres Sumedang sudah mengambil Langkah-langkah antisipasi, kami sudah melaksanakan pembinaan terhadap para siswa dengan mendatangi langsung ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Sumedang.”

“Tentunya, dibutuhkan peran serta para orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap sikap dan perilaku anak-anaknya, selain itu juga agar diwaspadai pergaulan negatif anak-anak dan lingkungannya,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 77 kali

Baca Lainnya

Dony Ahmad Munir Buka Turnamen Sepakbola U-45, Doamu Cup Upaya Merekatkan Tali Persaudaraan

13 Juli 2024 - 15:10 WIB

Bupati Sumedang Priode 2018-2023, Dony Ahmad Munir membuka secara resmi Turnamen Sepakbola U-45 Doamu Cup di Lapang Sirnaraga, Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang. Sabtu, 13 Juli 2024.

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi

Wakili Sumedang, Desa Mulyasari Sabet Juara 3 Lomba TTG Posyantek Jawa Barat 2024

28 Mei 2024 - 19:52 WIB

Penghargaan diterima Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Desa DPMD Sumedang, Prama Prameswara, mewakili jajaran pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam acara yang digelar di Cimahi Tecno Park, Selasa 28 Mei 2024.
Trending di Pilihan Redaksi