Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 1 Des 2022 11:48 WIB ·

Formasi Guru Akan Dipenuhi Bertahap, Kadisdik Sumedang: Tak Ada Pengadaan di Tingkat Kabupaten

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sumedang dengan mengambil Tema Perbesar

Iwan Rahmat/SO/SUMEDANG ONLINE
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sumedang dengan mengambil Tema " Guru Bangkit, pulihkan Pendidika, Indonesia Kuat, Indonesia Maju" di Lapangan Pemerintahan Pusat Kabupaten Sumedang.

SUMEDANGONLINE – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin menyebutkan berkaitan dengan tenaga teknis guru akan dipenuhi secara bertahap.

Apalagi sebut dia, untuk pengadaan guru tidak ada di level Kabupaten sehingga harus mengikuti kebijakan Nasional

“Berkaitan dengan tenaga guru, tadi sebagaimana sambutan Pak Menteri akan dipenuhi secara bertahap. Karena tidak ada kewenangan untuk pengadaan guru di level kabupaten, jadi kita ikut kepada kebijakan Nasional. Kita mengajukan dan memperjuangkan formasinya. Dan kemarin kita terbanyak 751. Paling banyak di Jawa Barat untuk P3K guru dan itu lolos semua, dari semua formasi yang kita usulkan,” ujar Agus Wahidin saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sumedang dengan mengambil Tema ” Guru Bangkit, pulihkan Pendidika, Indonesia Kuat, Indonesia Maju” di Lapangan Pemerintahan Pusat Kabupaten Sumedang.

Sementara itu Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, menyampaikan ucapan terima kasih pada para guru yang telah bekerja keras tanpa kenal lelah dalam upcaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Tentunya, kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Guru di Kabupaten Sumedang, yang telah mengabdikan dirinya bekerja keras tanpa kenal lelah untuk terus mencerdaskan kehidupan bangsa mendidik dan membimbing moral atau ahlak para pelajar dan meningkatkan kafasitas para pelajar,” kata Dony Ahmad Munir.

Dia pun berharap apa yang telah dicurahkan oleh para guru, baik tenaga, fikiran maupun materinya dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda.

“Dan ke depannya dapat meningkatkan kinerjanya, meningkat kualitas dalam memberikan pendidikannya,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Dony juga menyampaikan jika bagi dirinya adalah setiap hari adalah hari para guru. “Mari kita memberikan penghormatan kepada guru yang telah mendidik kita, yang tentunya makna di hari guru ini bagi para guru pun terus melakukan evaluasi dan terus melalukan refleksi dan menetapkan persfektif ke depan terus dilakukan sehingga perbaikan terus menerus,” tandasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Suwarno Beberkan Aturan Wajib PPDB di Lingkungan Kemenag Sumedang

12 Juni 2024 - 20:06 WIB

Kasi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Suwarno menyebutkan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 di Lingkungan Kemenag Sumedang wajib menyediakan jalur prestasi 15%, afirmasi 15%, inklusi 10% dan sisanya melalui jalur reguler.

Masuk Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional, Sofia Dapat Support Pemkab Sumedang

6 Juni 2024 - 23:40 WIB

Sebagai bentuk dukungan, Sofia beserta orangtua serta sekolah diundang bertemu langsung dengan Pj bupati dan Pj Sekda di Gedung Negara, Rabu (5/6/2024) sore.

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi

Wakili Sumedang, Desa Mulyasari Sabet Juara 3 Lomba TTG Posyantek Jawa Barat 2024

28 Mei 2024 - 19:52 WIB

Penghargaan diterima Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Desa DPMD Sumedang, Prama Prameswara, mewakili jajaran pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam acara yang digelar di Cimahi Tecno Park, Selasa 28 Mei 2024.
Trending di Pilihan Redaksi