Formasi Guru Akan Dipenuhi Bertahap, Kadisdik Sumedang: Tak Ada Pengadaan di Tingkat Kabupaten

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sumedang dengan mengambil Tema " Guru Bangkit, pulihkan Pendidika, Indonesia Kuat, Indonesia Maju" di Lapangan Pemerintahan Pusat Kabupaten Sumedang.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sumedang dengan mengambil Tema " Guru Bangkit, pulihkan Pendidika, Indonesia Kuat, Indonesia Maju" di Lapangan Pemerintahan Pusat Kabupaten Sumedang.

SUMEDANGONLINE – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin menyebutkan berkaitan dengan tenaga teknis guru akan dipenuhi secara bertahap.

Apalagi sebut dia, untuk pengadaan guru tidak ada di level Kabupaten sehingga harus mengikuti kebijakan Nasional

“Berkaitan dengan tenaga guru, tadi sebagaimana sambutan Pak Menteri akan dipenuhi secara bertahap. Karena tidak ada kewenangan untuk pengadaan guru di level kabupaten, jadi kita ikut kepada kebijakan Nasional. Kita mengajukan dan memperjuangkan formasinya. Dan kemarin kita terbanyak 751. Paling banyak di Jawa Barat untuk P3K guru dan itu lolos semua, dari semua formasi yang kita usulkan,” ujar Agus Wahidin saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sumedang dengan mengambil Tema ” Guru Bangkit, pulihkan Pendidika, Indonesia Kuat, Indonesia Maju” di Lapangan Pemerintahan Pusat Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  PPB Gelar Diskusi Media, 4 Tahun Kinerja Pemerintahan Jokowi-JK

Sementara itu Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, menyampaikan ucapan terima kasih pada para guru yang telah bekerja keras tanpa kenal lelah dalam upcaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga  Sekolah Paritisipatif, Bawaslu Jabar: Demokrasi Makin Baik

“Tentunya, kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Guru di Kabupaten Sumedang, yang telah mengabdikan dirinya bekerja keras tanpa kenal lelah untuk terus mencerdaskan kehidupan bangsa mendidik dan membimbing moral atau ahlak para pelajar dan meningkatkan kafasitas para pelajar,” kata Dony Ahmad Munir.

Dia pun berharap apa yang telah dicurahkan oleh para guru, baik tenaga, fikiran maupun materinya dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda.

“Dan ke depannya dapat meningkatkan kinerjanya, meningkat kualitas dalam memberikan pendidikannya,” imbuhnya.

Baca Juga  Pemda Sumedang Tunggu Pembongkaran Tower di GIM

Pada kesempatan tersebut Dony juga menyampaikan jika bagi dirinya adalah setiap hari adalah hari para guru. “Mari kita memberikan penghormatan kepada guru yang telah mendidik kita, yang tentunya makna di hari guru ini bagi para guru pun terus melakukan evaluasi dan terus melalukan refleksi dan menetapkan persfektif ke depan terus dilakukan sehingga perbaikan terus menerus,” tandasnya. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: Iwan Rahmat/SO
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan