S.R, 37 Tahun, 1 dari 4 pelaku pencurian kendaraan bermotor digelandang ke Mapolsek Sumedang Utara. Jumat, 20 Januari 2023.

Humas Polres Sumedang/SUMEDANG ONLINE

S.R, 37 Tahun, 1 dari 4 pelaku pencurian kendaraan bermotor digelandang ke Mapolsek Sumedang Utara. Jumat, 20 Januari 2023.

1 Pelaku Curanmor Dibekuk Polsek Sumedang Utara, 3 Lainnya Masih Buron Bawa Motor Korban

SUMEDANGONLINE – S.R, 37 Tahun, 1 dari 4 pelaku pencurian kendaraan bermotor digelandang ke Mapolsek Sumedang Utara. Jumat, 20 Januari 2023.

Informasi diperoleh, pelaku yang merupakan warga Indramayu itu melakukan aksi pencurian satu unit sepeda motor jenis Honda Vario milik korban Mustopa Kemal warga Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara, Sumedang.

Pelaku mengambil sepeda motor milik korban yang sedang diparkir di pinggir jalan, didepan rumah korban dalam keadaan terkunci leher, dengan menggunakan obeng dan kunci L.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, melalui Kasi Humas AKP Dedi Juhana menyebutkan berdasarkan keterangan saksi, pelaku berjumlah sebanyak empat orang dengan menggunakan dua unit sepeda motor.

“Saat melakukan aksinya, keempat pelaku kepergok oleh saksi dan langsung melarikan diri dengan membawa sepeda motor milik korban,” Ujar Dedi.

Dikatakan dia, setelah menerima laporan, Polsek Sumedang Utara melakukan pengejaran, dengan dibantu oleh warga. Petugas Polsek Sumedang Utara berhasil menangkap satu pelaku di wilayah Desa Bojong Kecamatan Sumedang Utara.

“Satu pelaku dan barang bukti berupa obeng, kunci L, sebilah celurit dan satu unit sepeda motor Honda Beat milik pelaku berhasil diamankan di Polsek Sumedang Utara,” ungkapnya.

“Namun, ketiga pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan sepeda motor milik korban dibawa kabur oleh ketiga pelaku, dan saat ini masih dilakukan pengejaran.” Pungkas Dedi.

Saat ini satu pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Sumedang Utara untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. ***