Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 18 Jan 2023 13:25 WIB ·

Hiasi Kegiatan Pemda Sumedang, Bupati Apresiasi Kinerja Baznas

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat bersama dengan sejumlah ojeg online yang mendapatkan bantuan service oli gratis pada saaat HUT ke-22 Baznas di Kantor Baznas Kabupaten Sumedang. Rabu, 18 Januari 2023. Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat bersama dengan sejumlah ojeg online yang mendapatkan bantuan service oli gratis pada saaat HUT ke-22 Baznas di Kantor Baznas Kabupaten Sumedang. Rabu, 18 Januari 2023.

SUMEDANGONLINE – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memberikan apresiasi keberadaan Banzas Kabupaten Sumedang yang disebutnya telah menghiasi kegiatan pemerintah terutama dalam program Sumedang Simpati.

“Ikut hadir dalam mengentaskan kemiskinan, dan mengentaskan stunting, ikut hadir dalam membantu kebutuhan pendidikan, dakwah kesehatan, ekonomi, pekerjaan dan sebagainya,” ujar Dony Ahmad Munir usai mengikuti HUT ke-22 Baznas di Kantor Baznas Kabupaten Sumedang. Rabu, 18 Januari 2023.

Memasuki usia yang ke-22 tahun, Bupati Sumedang juga berharap Baznas mampu menjadikan wahana ekspresi.

“Saya tadi meminta hari ulang tahun ini sebagai wahana untuk ekspresi, evaluasi apa yang bagus dipertahankan, ditingkatkan yang kurang baiknya diperbaiki untuk ke depannya. Dan ada perspektif ke depan apa resolusinya. Terutama adanya penajaman pada skala prioritas,” tandasnya.

Kegiatan puncak HUT ke-22 Baznas diisi dengan pembagian santunan untuk anak yatim, pemberian bantuan untuk sarana dan prasarana keagamaan dan diisi juga pemberian oli gratis untuk pengemudi ojek online.

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas menyebutkan setidaknya ada 251 driver ojol yang turut serta dalam program ganti oli gratis di Baznas Sumedang.

“Mereka umumnya driver ojol yang tergabung dalam komunitas sehingga memudahkan dalam koordinasi.

Selain itu lanjut Ayi mekanik yang digunakan pihak Baznas untuk membantu ganti oli ojol ini berasal dari bengkel bengkel kecil.

“Ada 9 orang mekanik yang kami tugaskan dimana mereka berasal dari bengkel bengkel kecil pinggir jalan,” jelasnya.

Ayi berharap keberadaan Baznas dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Bagaimana kehadiran Lembaga Baznas ini, betul-betul bisa hadir dan bisa memberikan kemaslahatan, kemanfaatan untuk masyarakat. Jadi kami senantiasa melakukan evaluasi, inovasi dan bagaimana benar-benar program kami ini bisa terasa manfaatnya. Dan kami tentunya sebagai lembaga pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, kami senantiasa bekerjasama dengan pemerintah,” tandasnya.

Nunung Nurhayati (38) salahseorang driver ojol wanita memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan Baznas. Nunung yang merupakan warga Dusun Bendungan Desa Margamukti Kecamatan Sumedang Utara mengaku senang bisa ikut program ganti oli gratis yang digelar Baznas Sumedang.

“Alhamdulilah sangat terbantu dengan adanya program ini minimal saya tidak mengeluarkan biaya untuk ganti oli,” kata Nunung.

Menurut Nunung, menjadi sopir ojol sudah ia jalani sejak tahun 2020 dan sepengtahuannya ada 2 driver ojol perempuan di Sumedang, namun yang satunya sudah tidak aktif. Selain itu, menurutnya, keikutsertaan menjadi driver ojol karena ingin turut serta membantu meningkatkan pendapatan keluarga.

Dijelaskannya dalam sehari rata rata ada pernintaan 10 tarikan dan untuk pendapatan fluktuatif kadang dapat 100 ribu kadang kurang.***

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG