Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 9 Jan 2023 21:54 WIB ·

Tarik Wisatawan, Bupati Sumedang Berharap Setiap Hari Geo Theater Ada Tampilan Atraksi Seni

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Geo Theater Rancakalong Sumedang Perbesar

sumedangkab/SUMEDANG ONLINE
Geo Theater Rancakalong Sumedang

SUMEDANGONLINE – Bupati Sumedang Dony Ahamd Munir berharap adanya atraksi seni setiap hari di Geo Theater Rancakalong, Kabupaten Sumedang.

Menurut Dony dengan adanya kegiatan atraksi seni tersebut, nantinya dapat menjaring jumlah pengunjung ke lokasi tersebut.

“Saya meminta setiap hari harus ada kegiatan di Geo Theater ini. Jadi nanti akan menampilkan berbagai atraksi seni budaya Sumedang, yang tentunya kewajiban kami untuk melestarikannya,” ujar Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir. Senin, 9 Januari 2023.

Dikatakan Dony hal itu berlasan, karena Geo Theater diproyeksikan menjadi pusat budaya di Sumedang. Selain itu, Geo Theater juga menjadi destinasi wisata unggulan di Sumedang, dimana akses menuju Geo Theater hanya 15 menit dari exit tol Pamulihan.

“Akan ada jadwal rutin setiap harinya, beragam atraksi seperti tarawangsa, kuda renggong, tari umbul, celempung, dan lainnya. Sehingga para wisatawan bisa sesuai keinginannya ingin nonton apa, hari apa datang ke sini,” katanya.

Tak hanya seni budaya, di Geo Theater juga menampilkan produk UMKM unggulan Sumedang, dan hasil pertanian. Ia menggambarkan, kedepannya pengunjung juga akan disajikan eco wisata, memetik langsung buah-buahan dan sayuran milik petani di sekitar Geo Theater.

“Sehingga Geo Theater ini menjadi sarana edukasi wisata, kesenian, budaya, kerajinan dan lainnya,” tuturnya.

Bupati Sumedang menyebutkan Pemkab Sumedang sangat bangga memiliki Geo Theater yang merupakan pusat budaya Sumedang, yang merupakan bantuan dari Pemprov Jabar. Bupati pun meminta semua pihak menjaga Geo Theater.

“Kami ucapkan terimakasih kepada gubernur yang telah memberikan bantuan baik anggaran dan desainnya untuk kabupaten. Geo Theater ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya .Dengan adanya Geo Theater ini akan menambah kesejahteraan dan menghasilkan keadilan bagi masyarakat Sumedang,” katanya. ***

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi

Wakili Sumedang, Desa Mulyasari Sabet Juara 3 Lomba TTG Posyantek Jawa Barat 2024

28 Mei 2024 - 19:52 WIB

Penghargaan diterima Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Desa DPMD Sumedang, Prama Prameswara, mewakili jajaran pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam acara yang digelar di Cimahi Tecno Park, Selasa 28 Mei 2024.

Kaya akan Prestasi, SMPN 3 Sumedang Mampu Kembangkan Potensi Siswa

27 Mei 2024 - 09:46 WIB

Ketua KPU Sumedang Lantik 831 Anggota PPS

26 Mei 2024 - 12:22 WIB

Trending di Pilihan Redaksi