Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 10 Mar 2023 11:51 WIB ·

PHRI Minta Pengelola Tol Cisumdawu Sediakan Papan Iklan Pariwisata Sumedang

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 owner Kampung Karuhun, H. Nana Mulyana Perbesar

Dok. Internet/SUMEDANG ONLINE
owner Kampung Karuhun, H. Nana Mulyana

SUMEDANGONLINE – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sumedang, Nana Mulyana berharap pihak Citra Karya Jabar Tol (CKJT) selaku pengelola Tol Cisumdawu, dapat menyediakan media billboard atau papan iklan sepanjang jalan Tol Cisumdawu yang berisi promosi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumedang.

Menurut Nana Mulyana hal itu secara tidak langsung pihak pengelola Tol Cisumdawu telah turut berpartisipasi dalam menggenjot promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Kami berharap, CKJT berkolaborasi dengan pelaku usaha untuk memasang billboard di setiap pintu keluar tol, yang menginformasikan keunggulan-keunggulan Sumedang, seperti tempat wisata, budaya, dan kuliner,” kata Nana Mulyana.

Selain itu Nana Mulyana juga berharap, Pemkab Sumedang bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) berkolaborasi agar manfaat jalan tol dapat dirasakan oleh pemerintah dan pelaku usaha, khususnya di sektor industri wisata.

“Saya bersama teman-teman sebetulnya siap jika memang difasilitasi untuk pemasangan papan reklame wisata, naksudnya jangan sampai yang masuk ke jalan tol itu hanya lewat saja. Berikan kami benefit dengan membuat billboard di setiap titik jalur tol,” ujarnya.

Dengan cara seperti itu, sambung Nana, diyakini bakal mendorong minat masyarakat luar Sumedang untuk datang dan menikmati destinasi wisata.

“Dibuatkan di exit Sumedang atau Jatinangor tempat wisata yang ada di seputar itu. Semisal hotel atau restoran yang ada di seputar itu. Jadi mereka bisa keluar dan berkunjung ke tempat wisata di Sumedang,” tuturnya. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Melalui Program SAMAWANA, Pj. Bupati Sumedang Sumbang Bibit Ayam Ternak

22 Juni 2024 - 03:43 WIB

Yudia Ramli selaku Pj. Bupati Sumedang menyerahkan langsung bibit ayam ternak tersebut saat saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cimalaka. Jum'at (21/6/2024).

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Peringatan HUT SatpolPP di Sumedang, Rokok Ilegal dan Miras Dimusnahkan Kerugian Negara Tembus Rp12 M

20 Juni 2024 - 16:09 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Kemasan Daging Kurban di Sumedang Pakai Bongsang Tahu

18 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bongsang Tahu jadi alat kemasan Daging Kurban di Masjid Agung Sumedang.
Trending di SUMEDANG